Khasiat Buah Markisa Bagi Kesehatan

 Buah markisa mempunyai bentuk bundar dan pohonya yang menjalar Khasiat Buah Markisa Bagi Kesehatan
Ilustrasi Buah Markisa


Khasiat Buah Markisa - Buah markisa mempunyai bentuk bundar dan pohonya yang menjalar, buah markisa ini mempunyai kulit yang tebal dan bijinya yang banyak. Buah Markisa mempunyai nama latin Passiflora edulis yang berasal dari keluarga Passifloraceae. Buah yang berasal dari tempat tropis dan subtropis di amerika ini, di Indonesia banyak badan didaerah dataran tinggi dan rendah. kebanyakna diindonesia buah markisa yang tumbuh didataran tinggi buah markisa yang berwarna ungu sedangkan didataran rendah berwarna hijau.







Buah markisa ini mempunyai sifat sejuk, anggun dan sedikit asam. Buah ini juga sangat cocok sebagai pelepas dahaga lantaran mengandung banyak air dan sifatnya yang menyegarkan, sehingga sangat pas dimakan dikala cuaca panas menyerupai dikala ini. Selain dikonsumsi sebagai pelepas dahaga, markisa ternyata mempunyai khasiat untuk kesehatan. Diantaranya sebagai pengobatan penyakit asma dan banyak lainya. dan pada kesematan kali ini Manfaat dan Khasiat Aneka Daun Alami akan mengulas habis wacana buah markisa ini untuk anda.





Dibawah ini merupakan beberapa manfaat yang sanggup kita dapatkan dari buah markisa yang kaya akan vitamin C ini. silahkan simak lebih lanjut informasinya dibawah ini ya.




Khasiat Buah Markisa Bagi Kesehatan


  • Mengobati Asma
    Buah Markisa sangat baik bagi Penderita Asma, markisa ialah buah yang sangat bergizi dan sehat yang sanggup menenangkan serangan asma. Selain lantaran mengandung vitamin C, Markisa sepertinya mempunyai imbas memblokir histamin yang menjadikan tanda-tanda asma. 


  • Melawan Kanker
    Menurut penelitian di Universitas Florida mengatakan bahwa ekstrak dari buah markisa mengandung fitokimia yang sanggup membantu melawan sel - sel kanker. Oleh alasannya itu, buah markisa juga bermanfaat sebagai obat untuk melawan sel kanker. Kandungan fitokimia dalam buah markisa ini pun terdiri dari passaflorine, harmol, karotenoid, krisin, harman, harmalin, viteksin, harmine, dan isoviktesin.


  • Memiliki Efek Relaksasi
    Minum segelas jus markisa cuek sanggup membantu kita mengendurkan saraf dan pikiran kita dan menciptakan perasaaan menjadi lebih tenang. 


  • Sumber Nutrisi Yang Baik Untuk Tubuh
    Buah Markisa merupakan salah satu buah dengan kandungan sumber vitamin C yang baik bagi badan manusia, vitamin C sendiri fungsinya ialah meningkatkan kekebalan pada badan kita dan merupakan salah satu antioksidan berpengaruh untuk badan dalam melawan penyakit. Selain vitamin C,buah markisa sendiri mengandung vitamin A yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas penglihatan dan membantu badan dalam melawan infeksi.


  • Kaya Akan Antioksidan
    Buah markisa merupakan buah yang sangat kaya akan antioksidan, kandungan antioksidan yang tinggi pada buah ini sanggup terlihat melalui warna kulit dan daging dari buah ini,Fungsi antioksidan sendiri ialah sanggup membantu badan untuk menghambat berkembangnya sel kanker di dalam badan kita. Salah satu zat antioksidan yang sanggup kita temukan di dalam buah markisa ialah beta-karoten, Antioksidan yang terkandung di dalam markisa ternyata sanggup larut di dalam lemak badan kita.


aku rasa cukup hingga disini dulu ya artikel kali ini biar artikel kali ini sanggup bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan anda wacana manfaat buah markisa bagi kesehatan badan anda. bagi anda yang ingin mengetahui gosip wacana buah rambutan baca juga ya artikel nya yaitu Manfaat Buah Dan Biji Rambutan Bagi Kesehatan. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel