Mengetahui 11 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan

 kami akan mengulas perihal banyak sekali manfaat daun salam untuk kesehatan Mengetahui 11 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan








Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas perihal banyak sekali manfaat daun salam untuk kesehatan.

Pasti sudah tahu kan yang bagaimana dan menyerupai apa daun salam ini.





Dalam kehidupan sehari - hari, daun salam lebih dikenal sebagai bumbu dapur yang sering dipakai untuk memasak sebagai pengharum, penyedap rasa dan pemberi aroma sedap pada sebuah sajian masakan. 





Tanaman dengan nama ilmiah laurus nobilis atau dalam bahasa inggris dikenal dengan nama bay leaf ini, mempunyai banyak kandungan mineral. 





Diantaranya selenium, zat besi, seng, mangan, kalsium, magnesium, kalium, tembaga, serta kandungan vitamin C dan vitamin A. 



Dengan banyak sekali macam kandungan mineral serta vitamin menyerupai yang telah disebutkan diatas, daun salam mempunyai khasiat serta manfaat sebagai obat banyak sekali penyakit serta baik untuk kesehatan. 





Dan inilah ia beberapa manfaat daun salam untuk kesehatan yang mungkin perlu anda ketahui :



1. MENCEGAH PENUAAN DINI 



Bagi anda yang ingin selalu tampak kekal muda, salah satu materi alami yang sanggup anda gunakan untuk mencegah penuaan dini menyerupai keriput, sanggup memanfaatkan daun salam. 





Caranya sebagai berikut :



Siapkan sebanyak 6 lembar daun salam. Rebus memakai dua gelas air hingga mendidih. 





Setelah air rebusan daun salam mendidih kemudian angkat kemudian tuangkan kedalam mangkok. Lalu hiruplah uap dari rebusan tersebut. 


Lakukan secara rutin serta teratur.





2. MEMBASMI KUTU DI RAMBUT



Bertambah banyak dan berkembang biaknya kutu di rambut disebabkan lantaran kurangnya perhatian akan kebersihan rambut. 





Seperti jarang atau tidak seringnya rambut dibersihkan. Atau mungkin lantaran faktor lainnya. 





Nah, bagi anda yang sedang mencari cara bagaimana untuk membasmi kutu rambut, berikut ini caranya dengan memakai daun salam. 





Caranya, rebus beberapa lembar daun salam dengan memakai air secukupnya. Kemudian gunakan air rebusan daun salam tersebut untuk mencuci rambut atau keramas. Biarkan selama beberapa jam sebelum dibersihkan. 





Lakukan cara ini hingga kutu pada rambut anda berkurang hingga hilang.



3. MENGATASI RAMBUT RONTOK DAN KETOMBE



Rambut anda sering jatuh dalam jumlah tidak sedikit ? 





Atau mungkin anda mempunyai persoalan ketombe yang membandel ? 





Jika tidak cukup dengan hanya memakai shampo saja, anda sanggup memakai daun salam untuk membantu mengatasi persoalan tersebut. 





Caranya amatlah mudah. Cukup memakai air sisa rebusan daun salam yang telah ditiriskan ke rambut 15 menit atau 30 menit sebelum anda mandi. Agar kemudian segera anda bersihkan ketika mandi. 



4. MENGOBATI ASAM URAT



Asam urat yaitu penyakit yang disebabkan terjadinya penumpukan zat purin. Untuk mengurangi tanda-tanda dari penyakit ini anda sanggup dipakai rebusan daun salam. 





Caranya : 





siapkan sebanyak kurang lebih 10 lembar daun salam untuk kemudian direbus memakai 3 gelas air. Setelah air mendidih kemudian saring dan dinginkan untuk diminum sebanyak dua kali dalam satu hari.



5. MENGATASI GANGGUAN GINJAL



Gangguan ginjal menyerupai kencing cantik atau kencing watu sanggup diatasi dengan daun salam. 





Caranya sama dengan cara mengobati asam urat. Yaitu dengan meminum air rebusan daun salam secara teratur dua kali sehari.



6. DAPAT MENGUSIR NYAMUK



Jika di rumah anda banyak nyamuk dan menimbulkan anda tidak sanggup nyenyak tidur lantaran terus - susukan digigit nyamuk. 





Mungkin cara ini yaitu salah satu alternatif solusi yang sanggup anda terapkan. 





Caranya yaitu dengan melumatkan daun salam kemudian tambahkan sedikit air kemudian oleskan pada permukaan kulit hingga aromanya tercium pada kulit anda. 





Daun salam mengandung asam urat yang tidak disukai nyamuk dan merupakan obat nyamuk alami yang tidak mengecewakan ampuh. Selamat mencoba.



7. MENCEGAH KANKER



Berdasarkan penelitian, daun salam mempunyai kandungan asam caffeic, eugenol, serta katekin yang sanggup melawan sel - sel kanker. 





Salah satu jenis kanker yang sanggup dicegah diantaranya yaitu jenis kanker serviks.



8. SEBAGAI PEREDA RASA SAKIT



Bagi anda yang menderita rasa sakit yang diakibatkan menyerupai contohnya keseleo, radang atau rematik, anda sanggup menggunaka  minyak dari ekstrak daun salam untuk meredakan rasa sakit yang anda derita. 





Karena minyak dari ekstrak daun salam tersebut mempunyai kegunaan sebagai anti inflamasi.
Selain itu, minyak dari ekstrak daun salam tersebut juga mempunyai kegunaan dalam meningkatkan sirkulasi darah lebih lancar sehingga sanggup mengurangi rasa sakit akhir migrain dan sakit kepala.



9. UNTUK DIABETES



Daun salam juga mengandung antioksidan yang mempunyai kegunaan dalam menbantu badan untuk meningkatkan produksi insulin. Sehingga daun salam cukup baik bagi penderita diabetes.



10. MENURUNKAN KOLESTEROL



Manfaat daun salam untuk kesehatan lainnya yang sangat luar biasa yaitu sanggup menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 





Caranya yaitu dengan merebus beberapa lembar daun salam dengan beberapa gelas air secukupnya. Konsumsi air rebusannya sebanyak dua kali sehari. 





Agar anda tidak bingung, cukup gunakan 10 lembar daun salam saja dan tiga gelas air untuk kemudian dijadikan satu gelas air saja.



11. MENGOBATI MAAG, SEMEBELIT, DAN DIARE



Daun salam juga mempunyai kegunaan mengatasi banyak sekali gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh persoalan pencernaan menyerupai sembelit dan diare, serta sanggup pula mengatasi maag yang disebabkan oleh naiknya asam lambung. 





Caranya yaitu cukup dengan mengkonsumsi air hasil rebusan daun salam ketika persoalan tersebut anda rasakan. Untuk maag, tambahkan sedikit gula aren.





Bagaimana ? 





Begitu banyak bukan manfaat daun salam untuk kesehatan ? 





Selain sebagai bumbu penyedap rasa serta pemberi aroma pada sebuah masakan, khasiatnya dalam mengobati banyak sekali penyakit juga patut diacungi jempol. 





Namun, dalam penggunaannya, disarankan biar tidak terlalu banyak atau sering lantaran penggunaan daun salam ini juga mempunyai beberapa efek samping. 





Seperti diantaranya sanggup menimbulkan susah buang air besar. Untuk mengatasinya anda sanggup mengkonsumsi daun salam diikuti dengan mengkonsumsi cincau. 





Selain itu, daun salam ini tidak begitu cocok bagi penderita asma dan ibu hamil serta menyusui lantaran sanggup menimbulkan alergi begitu pula sanggup menurunkan kualitas asi.



Semoga artikel ini bermanfaat. 





Terima kasih banyak . :)






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel