12 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Banyak Sekali Penyakit






Manfaat daun binahong untuk kesehatan serta khasiatnya dalam mengobati banyak sekali penyakit sudah cukup dikenal dan banyak orang yang memanfaatkannya. 





Jika anda belum terlalu familiar dengan daun binahong ini, mungkin anda mengenal yang namanya daun gondola.





Ya, keduanya yaitu nama untuk daun yang sama. Daun binahong bahwasanya sudah semenjak usang ada di Indonesia. 





Di negara asalnya yaitu Korea, daun binahong populer lantaran mempunyai banyak khasiat. 





Selain sebagai tanaman obat, di Indonesia, tanaman ini juga sering dipakai sebagai hiasan pada pot ataupun pagar rumah dengan ciri - ciri fisik sebagai berikut :



Memiliki batang lunak yang berbentuk silinder, tumbuh merambat pada tanaman lain atau batang dan pagar, berdaun tunggal dengan panjang sekitar 5-10 cm dan lebar 3-5 cm berbentuk ibarat hati. 



Daun binahong mempunyai kandungan yang salah satunya bersifat bakterisida atau sanggup melawan basil serta virus. 





Secara garis besar kandungan yang dimiliki daun binahong antara lain Flavanoid, Saponin dan Terpenoid.





Kandungan tersebutlah yang menjadikan tanaman herbal ini mempunyai banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan serta pengobatan banyak sekali penyakit yang tercantum di bawah ini. 





Inilah beliau manfaat daun binahong untuk kesehatan. 





Simak baik - baik.



1. MENGOBATI PENYAKIT TIPES



Penyakit tipes atau tifus yaitu salah satu penyakit yang sanggup diobati dengan memakai daun binahong. 





Kandungan dari tanaman obat ini yang bersifat bakterisida sudah cukup besar lengan berkuasa untuk melawan penyebab penyakit tipes. 





Saat ini sudah banyak toko obat - obat herbal yang menjual ekstrak daun binahong dalam bentuk kapsul untuk memudahkan anda mengambil manfaat obat dari daun ini.



2. MEMBANTU MENGATASI LEMAH SYAHWAT



Bagi anda yang mempunyai problem yang satu ini, sanggup memanfaatkan atau memakai salah satu khasiat serta manfaat dari tanaman obat ini yaitu sebagai pengobat bagi lemah syahwat. 





Caranya cukup dengan mengambil getah dari tanaman obat ini kemudian dioleskan pada cuilan alat vital anda. 





Cara lainnya yaitu dengan meminum air rebusan batang dari tanaman ini dengan tiga gelas air putih hingga menghasilkan satu gelas untuk diminum sebagai jamu bagi anda yang mempunyai gangguan tersebut.



3. MENGOBATI HERPES



Herpes merupakan homogen penyakit kulit yang sanggup timbul di wajah serta pada cuilan lipatan tubuh yang menjadikan gelembung - gelembung kecil di permukaan kulit. 





Nah bagi anda yang menderita herpes, daun binahong sanggup jadi yaitu solusinya. 





Caranya adalah, tumbuk beberapa lembar daun binahong hingga halus. 





Kemudian anda oleskan pada seluruh permukaan kulit yang terdapat herpes kemudian tutup dengan kain kasa hingga kering. Lakukan cara ini secara teratur hingga herpes menghilang.



4. MENGOBATI LUKA BERDARAH



Saat anda jatuh dan terluka hingga mengeluarkan darah, atau tidak sengaja teriris oleh pisau, sanggup anda gunakan daun binahong untuk mengobati luka tersebut. 





Caranya dengan menumbuk atau melumatkan daun binahong secukupnya kemudian tempelkan pada cuilan luka.



5. UNTUK DARAH RENDAH



Daun binahong sanggup pula untuk menangani darah rendah. 





Caranya : siapkan 7 lembar daun binahong yang telah dicuci bersih. 





Rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih hingga takarannya menjadi sekitar segelas saja. Saring kemudian dinginkan kemudian minum sekali dalam sehari.



6. MEMBANTU MENAMBAH NAFSU MAKAN



Manfaat lainnya dari tanaman obat ini yaitu sanggup meningkatkan nafsu makan. 





Bagi anda yang ingin menambah berat tubuh dengan cara menstimulasi nafsu makan anda, sanggup mencoba ramuan berikut ini. 





Siapkan 6 lembar daun binahong jangan lupa basuh bersih. Lalu siapkan 2 gelas air pitih kemudian rebus bersamaan dengan daun binahong yang telah anda siapkan. 





Tunggu hingga mendidih dan tersisa segelas air saja. Saring dan dinginkan. Minum secara teratur satu kali satu hari.



7. MEMBANTU MENJAGA STAMINA TUBUH ANDA



Selain sanggup mengobati banyak sekali problem tubuh lantaran suatu penyakit, daun binahong juga mempunyai kegunaan untuk menjaga serta meningkatkan stamina tubuh. 





Caranya yaitu cukup dengan merebus daun binahong secukupnya dengan 2 gelas air hingga tersisa segelas air. Konsumsi sehari sekali.



Ramuan tersebut sanggup menjaga stamina anda untuk membantu banyak sekali acara berat.



8. MENGATASI RADANG GINJAL



Untuk mengobati radang ginjal, anda sanggup merebus 8 lembar daun binahong dengan 2 gelas air. Kemudian tunggulah hingga tersisa segelas saja. Tiriskan kemudian minum.



9. MENGOBATI LUKA PASCA OPERASI



Bagi anda yang gres saja melaksanakan operasi, ada baiknya mencoba meminum air rebusan daun binahong. 





Karena sanggup membantu mempercepat dan memulihkan luka bekas operasi. Caranya, rebus 15 lembar daun binahong dengan dosis 3 gelas air. Biarkan hingga mendidih dan tersisa sekiranya 2 gelas air saja. Saring dan tiriskan, diminum sekali dalam sehari.



10. UNTUK KENCING MANIS



Untuk mengobati kencing manis, siapkan 9 lembar daun binahong. Rebus dengan memakai 3 gelas air hingga mendidih. Tiriskan dan minum sehari sekali.



11. MENGOBATI MAAG, AMBEIEN, BATUK, DAN DISENTRI



Daun binahong sangat baik untuk mengobati beberapa penyakit diantaranya mirip maag, ambeien, batuk, dan disentri. 





Caranya yaitu hampir sama dengan cara - cara sebelumnya. Yaitu dengan meminum air rebusan daun binahong secara teratur hingga penyakit yang anda derita berkurang bahkan sembuh.



12. MENGOBATI JERAWAT



Yang terahir yaitu manfaat daun binahong untuk mengobati jerawat. Caranya simpel dan mudah. Cukup mengoleskan daun binahong yang telah ditumbuk halus ke area yang berjerawat. 



Namun, selain manfaat serta khasiatnya dalam mengobati banyak problem dan gangguan yang disebabkan oleh penyakit, daun binahong juga mempunyai dampak samping yang perlu anda ketahui. 





Diantaranya denyut jantung menjadi tidak teratur, pusing, gelisah, insomnia, sakit kepala, dsb. 





Mengkonsumsi daun binahong tidak dianjurkan kepada ibu hamil dan menyusui. Jangan dipakai bersamaan dengan resep dokter. 





Dan jangan dipakai bersamaan dengan minuman yang mengandung kafein mirip kopi dan minuman homogen dengan kandungan kafein.



Itulah banyak manfaat daun binahong untuk kesehatan dalam mengobati banyak sekali penyakit mulai dari penyakit berskala berat maupun ringan. 





Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel