Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan Tubuh

Manfaat Pepaya untuk Kecantikan - Pepaya ialah jenis tanaman yang tumbuh didaerah tropis, asalnya dari Amerika Selatan dan lalu menyebar hingga ke tanah air. Pepaya mempunyai pohon yang tinggi hingga 15 meter dan mempunyai daun yang besar dengan tangkai daun yang panjang, daunnya berbentuk segi dengan permukaan daun yang rata.

Pepaya seringkali dimanfaatkan sebaai tanaman penghasil buah, alasannya ialah buah pepaya baik yang masak atau yang putik tetap dapat dimanfaatkan, namun petani umumnya memanfaatkan buah pepaya masak untuk dimakan. Rasa buahnya yang manis dan serat alami yang terkandung dalam buah pepaya menyebabkan buah ini banyak di lirik konsumen, selain rasanya yang yummy dan manis juga menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Manfaat pepaya untuk kecantikan badan ternyata juga sangat banyak dan perlu diperhatikan, terutama bagi anda yang sedang merawat kecantikan.

 Pepaya ialah jenis tanaman yang tumbuh didaerah tropis Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Tubuh




Manfaat pepaya untuk kecantikan tubuh



1. Mengangkat sel kulit mati
Manfaat pepaya untuk kecantikan yang pertama ialah mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati biasanya muncul apabila badan dan wajah seseorang terpapar sinar ultraviolet atau alasannya ialah bekasan jerawat. Sel kulit mati atau flek hitam yang ada pada wajah ini dapat menciptakan anda kurang percaya diri dan menciptakan anda merasa tidak yummy dengan kawan-kawan anda. Kalau anda mengalami problem ini maka atasi saja dengan memakai pepaya.

Buah pepaya yang sudah masak mengandung vitamin A dan papain yang diketahui bagus untuk mengelupas kulit mati. Caranya ialah dengan menghaluskan pepaya dan mencampuri susu kedalamnya, lalu terapkan pada wajah secara merata. Lakukan tips kecantikan ini secara teratur untuk mendapat hasil yang maksimal. Dengan berbahan pepaya anda dapat menciptakan scrub wajah sendiri, yaitu campurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan madu dan minyak zantun dan jadikan sebagai scrub alami tubuh.

2. Melembabkan kulit
Selanjutnya, manfaat pepaya untuk kecantikan ialah sebagai materi baku dalam melembabkan kulit. Kalau ahda mempunyai kulit yang kering maka sangat cocok memakai masker buah pepaya sebagai materi alami dalam pengobatan kecantikan badan anda. Buah pepaya diketahui banyak air dan sedikit kandungan sodium sehingga bagus untuk melembabkan kulit.

Caranya yaitu dengan menghaluskan daging buah pepaya dan mencampurinya dengan madu. Kemudian aplikasikan masker alami ini pada wajah dan cuilan badan lainnya. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

3. Mengencangkan kulit
Manfaat buah pepaya untuk kecantikan selanjutnya ialah mengencangkan kulit. Caranya hampir sama dengan masker pepaya di atas hanya saja dalam hal ini anda perlu menambahkan tepugn beras. Berarti anda harus menghaluskan pepaya dan mencampurkan dengan madu dan tepung beras. Kemudian materi alami dipakai sebagai masker wajah, diamkan pada wajah selama 20 menitan, dan bersihkan dengan air bersih. Manfaat pepaya untuk kecantikan ini sangat nampak khasiatnya, terutama jikalau anda melakukannya hingga 3 ahad secara berturut-turut, kulit menjadi kenyal, lembut, kencang dan terlihat lebih halus.

4. Merawat kulit terbakar
Anda bermasalah dengan kulit anda alasannya ialah terbakar atau terpapar usang dibawah sinar matahari. Gunakan saja buah pepaya matang sebagai ramuan alami untuk mengobatinya. Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah pepaya bagus untuk meredam kulit terbakar dan memperbaiki kerusakan kulit secara langsung. Ramuan pepaya ini akan menciptakan kulit anda secara berangsur kembali kebentuk semula.

Inilah 4 manfaat pepaya untuk kecantikan yang harus anda ketahui. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya dari buah pepaya serta daun dazn getah pepaya baik untuk kesehatan atau bagi kecantikan. Saksikan terus update blog sederhana ini, biar dapat menunjukkan solusi dalam setiap problem anda. Sampai jumpa

Baca juga manfaat pepaya bagi kesehatan perempuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel