Khasiat Kulit Manggis Dan Cara Menciptakan Jus Kulit Manggis

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan - Manggis yakni buah buahan yang menyegarkan, daging buahnya yang putih agak berserat serta renyah dan terasa manis ini sangat mengundang selera. Siapa saja niscaya tidak menolak untuk makan buah manggis. Buah dengan nama latin Garcinia mangostana L ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun tidak disangka jikalau kepingan kulit yakni kepingan yang paling bermanfaat dibandingkan denga kepingan lainnya. Kulit buah manggis yang berwarna agak coklat kehitaman inilah yang menyebabkan buah ini dianggap sebagai buah penting didunia kesehatan, sebab kandungan Xanthines.

Buah manggis sering dianggap sebagai ratunya buah atau Queen fruit, sementara Rajanya buah yakni buah durian. Buah manggis yang banyak manfaat ini dimasa kemudian agak kurang dimanfaatkan, namun kini dengan berkembangnya teknologi, khasiat buah manggis telah diketahui banyak, sehingga kini banyak orang yang memanfaatkan manggis sebagai buah kesehatan, terutama memanfaatkan kulit manggis untuk dikonsumsi dengan menjadikanya sebagai jus kulit manggis.

 Manggis yakni buah buahan yang menyegarkan Khasiat Kulit Manggis dan Cara Membuat Jus Kulit Manggis


Kandungan Dalam Buah Manggis



1. Rendah kalori
Alasan pertama yang menciptakan buah manggis ini sehat yakni rendah kalori. Kandungan kalori yang hanya 63 kalori dalam 100 gram menciptakan manggis cocok dimakan oleh orang yang sedang diet atau menurunkan berat badan. Selain itu, buah manggis tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh sehingga kondusif bagi kesehatan jantung.

Kandungan serat yang banyak dalam buah manggis dapat menjadi asupan untuk memenuhi asupan serat harian anda, dalam 100 gram manggis dapat mencukupi 13% kebutuhan serat haria.

2. Vitamin C
Kandungan kedua dari buah manggis yakni vitamin C, ini juga menyebabkan faktor tersendiri dalam menyebabkan manggis sebagai buah sehat. Dalam 100 gram daging manggis dapat mencukupi kebutuhan harian vitamin C sebanyak 12%. Vitamin C penting bagi tubuh sebab berkhasiat untuk menguatkan daya tahan tubuh. Memberikan ketahan tubuh bagi problem kesehatan menyerupai pilek, demam, bahkan kanker.

3. Mengandung vitamin B komplek.
Selain mengandung zat diatas tadi. Manggis juga mengandung vitamin B komplek menyerupai thiamin, niacin, dan folat. Vitamin B komplek ini bermanfaat sekali sebagai kofaktor dalam memetabolisme protein, lemak dan karbohidrat.


Cara Membuat Jus Kulit Manggis



Nah, sehabis kita tahu bagaimana pentingnya buah manggis bagi kesehatan, kini kita akan berguru bagaimana cara mengkonsumsi kulit manggis semoga terasa lezat dan tidka pahit. DIsini kita akan berguru menciptakan jus kulit manggis. Jus kulit manggis diketahui sangat cantik sebagai obat aneka macam penyakit. Ini tidak sebab dalam kulit manggis mengandung banyak zat Xanthone yang berperan dalam menyembuhkan aneka macam penyakit.

Untuk menciptakan jus kulit manggis, anda dapat membuatnya sendiri dari rumah. Ketika anda makan manggis jangan buang kulitnya. Ambil kulit manggis sekitar 2 buah manggis, dan rebus dengan air 4 gelas hingga tersisa 2 gelas saja, air rebusan ini diminum secara rutin.

Cara lain dapat juga anda buat, yaitu menyerupai menciptakan jus lain pada umumnya. Pertama - tama buang kepingan dalam kulit yg berwarna kuning, sebab ini akan memperlihatkan rasa pahit. Kemudian blender hingga halus. Kalau ingin terasa manis, tambahkan madu secukupnya. Bagi anda yang diabetes sebaiknya tinggalkan gula, dan ganti dengan madu.


Beberapa Manfaat Kutli Manggis bagi Kesehatan



1. Mengobati sariawan
Sariawan yakni penyakti ringan, namun bukan berarti penyakit ini tidak mengganggu. Penyakit ini sangat mengganggu aktivitas, terutama yang berkenaan dengan mengunyah. Kaprikornus untuk mengobati sariawan dapat memakai kulit buah manggis. Caranya yaitu dengan merebus 2 buah kulit manggis dengan air sebanyak 3 gelas, sisakan 1.5 gelas dan jadikan air tersebut sebagai obat kumur (tunggu hingga dingi dulu).

2. Mengobati diare
Tidak hanya bermanfaat untuk sariawan. Kulit manggis juga bermanfaat untuk menyembuhkan diare. Cara nya sama saja dengan cara diatas. Ini menjadi kebiasaan orang di Filipina, mereka selalu merebus kulit manggis sebagai dan daun manggis sebagai obat aneka macam tanda-tanda penyakit menyerupai diare, demam, disentri, sariawan bahkan gangguan kanal kencing.

3. Mengatasi kanker
Manfaat kulit manggis yang luar biasa lainnya yaitu sebagai pengobat kanker. Kandungan Xanthone dalam manggis terutama pada kulit manggis sangat berperan aktfi dalam mengobati penyakit kanker. Xanthone bersifat anti proliferasi danapoptosis yaitu efektif dalam menghnacurkan sel-sel kanker.

4. Meremajakan kulit
Ini mungkin manfaat kulit mangis yang paling disukai oleh wanita. dengan mengkonsumsi kulit manggis baik denganjus atau dengan merebusnya, maka kulit akan cepat terjadi peremajaan sehingga mencegah terjadinya penuaan dini. Xanthone dalam manggis bersifat anti oksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan menjadi distributor dalam meremajakan kulit dengan cepat.

Untuk lebih terang lagi perihal manfaat buah manggis, baca juga artikel kami perihal Manfaat Manggis untuk Kesehatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel