Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Belimbing Wuluh - Belimbing wuluh ini mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang cukup banyak dan juga sangat baik untuk kesehatan. belimbing ini mengandung Vitamin A, Vitamin C, asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral serta cyanidin. flora ini yang mempunyai nama latin Averrhoa Bilimbi ini dapat dikatakan flora serba guna alasannya yaitu tidak hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan tetapi mulai dari akar,batang, ranting, daun, bunga dan tentu saja buahnya. dan biasanya buah belimbing ini di gunakan untuk materi penambah pada masakn tradisional. dan belahan lainya bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit seprti:


 Belimbing wuluh ini mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang cukup banyak dan juga san Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Ilustrasi Belimbing Wuluh


Manfaat Belimbing wuluh untuk kesehatan:

  • Pengontrol insulin, gula darah, serta mencegah diabetes
  • Mengobati batuk, sakit gigi alasannya yaitu gigi berlubang
  • Belimbing wuluh juga digunakan sebagai obat gondongan
  • Pencegah kanker yang terbukti efektif dan memperlancar pencernaan
  • Menurunkan darah tinggi
  • Mengobati sariawan dan sesak nafas
  • Mengobati panu dan pegal linu 


Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja loh belimbing wuluh ini juga bermanfaat untuk kecantikan, alasannya yaitu didalam buah belimbing wuluh juga mengandung senyawa yang sangat bermanfaat ibarat pektin, tanin, oksalat, asam galat dan asam ferula yang bermanfaat untuk kecantikan. Antioksidan yang terkadung dalam belimbing wuluh juga bermanfaat untuk menjaga kulit dari radikal bebas. dan mengatasi problem pada wajah ibarat mengurangi minyak yang berlebih, menciptakan wajah baka muda, mengilangkan peradangan.


Tak hanya itu kandungan  flavonoid didalam buah belimbing wuluh ini berfungsi untuk menanggulangi peradangan dan penyebab infeksi diwajah kita. yakni dengan cara menciptakan buah belimbing wuluh ini menjadi masker. 

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan:

Bahan :
  1. 6 buah belimbing wuluh
  2. ½ sendok teh serbuk belerang
  3. 1 buah jeruk nipis
Cara Membuat :
  1. Anda basuh higienis belimbing wuluh lalu di haluskan dengan serbuk sulfur . Untuk jeruk nipis sehabis di bagi 2 lalu diperas semoga keluar airnya, lalu dicampurkan dengan belimbing wuluh dan belerang.
  2. Jika kalian susah menemukan debu sulfur , kalian dapat hanya menggunakan buah belimbing secukupnya , di cuci, lalu ditumbuk halus lalu di remas dengan garam secukupnya, gosokkan di muka Anda. Untuk hasil maksimal lakukan 3 kali sehari.
  3. Jika sudah jadi materi masker tersebut Anda tinggal memakainya dengan cara di gosok-gosokkan di wajah Anda atau dapat digunakan sebagai masker wajah. Untuk penggunaan ingat ya 2 kali seminggu maksimal.
Selain menggunakanya dengan menciptakan masker anda juga harus mengkonsumsinya ya semoga kesannya lebih efektif selamat mencobay. jangan lupa juga lihat artikel sebelumya Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan. terima kasih ya dan semoga bermanfaaat untuk anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel