Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan – Hampir sama dengan daun pandan wangi, Suji merupakakan salah satu tumbuhan yang memiliki kemampuan sebagai obat dan dimanfaatkan untuk materi pangan yaitu sebagai pewarna alami. Beda dari pandan yang memberi aroma harum, suji hanya bisa mengubah warna masakan tanpa merubah bau pada masakan tersebut. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Pantae, Suji memiliki nama latin atau ilmiah Draceana Angustifolia dan Pleomele Angustifolia. Selain sebagai materi pangan, suji juga sering dijadikan flora hias yang ditanam dipekarangan atau memakai media tanam pot/.
 Suji merupakakan salah satu tumbuhan yang memiliki kemampuan sebagai obat dan dimanfaatka Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan
Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Suji merupakan tumbuhan Perdu tahunan dengan bentuk dan perawakan hampis sama dengan pandan. Bedanya hanya terletak pada pohonnya yang lebih tinggi dan juga daun suji lebih pendek dibanding dengan pandan. Tinggi pohon sekitar 1-2 m. Dengan daun berwarna hijau tua. Bunga tersusun beragam dengan mahkota bunga berwarna putih kekuningan. Kenapa suji dijadikan tumbuhan hias? Sebab selain bisa dijadikan materi pewarna makanan, suji juga memiliki bunga yang sangat harum terutama pada ketika sore hari. 

Nah yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja manfaat serta khasiat daun suji untuk kesehatan? Pada umumnya pada tempat Asia khususnya Indonesia, akar dari tumbuhan bisa dijadikan tonikum (obat batuk) dan juga sebagai obat leukemia atau penyakit lain yang masih berafiliasi dengan darah. Terus bagaimana cara mengolah suji untuk obat? Mungkin balasan dibawah ini bisa menjawabnya.

Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan :
Sediakan akar suji yang sudah dicuci higienis lalu haluskan dengan cara menumbuknya. Rebus dengan air sampai hampir mendidih dan tambahkan sedikit garam dapur. Selanjutnya tinggal diminum pada ketika masih hangat.

Demikianlah bahasan sepintas mengenai Manfaat Daun Suji Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu anda yang sedang mencari isu dan juga menambah wawasan perihal tumbuhan obat yang ada dilingkungan sekitar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel