Khasiat Dan Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan - Siam, Jipang atau Manisa ini merupakan salah satu tanaman merambat yang termasuk dalam suku labu-labuan. Masih tergolong pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae, Siam atau labu manisa memiliki nama latin atau ilmiah Sechium edule. Kenapa buah yang dijadikan sayur ini disebut dengan siam? Karena konon buah ini didatangkan dari Siam (Thailand) oleh para Belanda yang berada di Indonesia.
Khasiat Dan Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan Khasiat Dan Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan
Khasiat Dan Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Pohonnya memanjat/merambat pada media disekitarnya sehingga buah menggelantung. Daun warna hijau berbentuk segitiga dengan agak sedikit bulut pada pecahan permukaannya. Buah berwarna hijau muda dan sedikit ada rambut dipermukaan kulit. Pada bentuknya terlihat sangat lembut, namun gotong royong kulit buah ini cukup keras. Nah yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja manfaat dan khasiat labu siam untuk kesehatan? Yuk kita cari tahu jawabannya dibawah ini!

Khasiat Dan Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan :
  • Melancarkan sistem pencernaan.
  • Mencegah kehilangan cairan tubuh / kekurangan cairan pada tubuh.
  • Mengatasi tanda-tanda ambeien atau wasir.
  • Melembabkan dan mencegah kulit kering.
  • dll.
Kebanyakan dari kalangan masyarakat memakai buah sayur ini sebagai lalapan dengan merebus buahnya, sayur bening, sayur bobor, dan juga dicampur dengan tepung lalu digoreng. Tak hanya pada buah saja, melainkan pucuk daun dari manisa ini juga sangat yummy dijadikan lalapan dan kuah.

Mungkin itu saja yang sanggup kami terangkan mengenai Khasiat Dan Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan. Semoga sanggup membantu dalam menambah wawasan serta mengetahui apa saja kegunaan tanaman obat yang ada dilingkungan sekitar. Sekian dari kami dan selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel