Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista

Kawista dengan nama latin atau ilmiah Limonia acidissima merupakan penjabaran dari kerajaan plantae. Masih dalam keluarga jeruk-jerukan, tanaman ini diduga berasal dari India dan menyebar sampai Negara Tropis lainnya termasuk Indonesia. Berbagai  nama kawasan diantaranya : Kawis (Jawa), Kebistah (Madura), Buah Batok (Aceh). Dan Pohon dari tanaman ini banyak dipakai sebagai sambung pucuk (Penyambungan Ujung batang) guna menerima kualitas buah yang lebih bagus. Istilah ini dikenal dengan Kajer (Kawista Jeruk).
 merupakan penjabaran dari kerajaan plantae Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista
Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista
Ciri / Deskripsi :
Ketinggian pohon sekitar 25-30m, dengan kulti batang hitam agak kecoklatan. Daun hijau hampir sama dengan asam belanda. Buah buni, bundar dengan warna putih berserabut. Daging buah berwarna putih kekuningan pada dikala masih muda dan bermetamorfosis cokelat kehitaman jikalau sudah tua. Nah yang jadi pertanyaan disini yakni : Apa saja manfaat serta khasiat buah kawista bagi kesehatan? Mungkin tanggapan singkat dibawah ini sanggup membantu!

Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista :
  • Menghentikan diare / mencret.
  • Meredakan batuk (Olahan kawista berupa sirup).
  • Penambah tenaga dikarenakan glukosa tidak mengecewakan tinggi.
  • Antioksidan alami (menangkal radikal bebas).
  • Menjaga sirkulasi darah.
  • dll.
Untuk konsumsi dalam keadaan mentah, buah ini biasanya dijadikan rujak dengan bumbu petis udang. Sangat mantab juga jikalau ditambah dengan asam jawa dan gula merah.

Demikianlah bahasan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista. Semoga sanggup membantu dan berkhasiat bagi orang yang membutuhkan. Untuk gosip lainnya, silahkan cek juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel