Kandungan Gizi Dan Manfaat Wijen Bagi Kesehatan

Kandungan Gizi dan Manfaat Wijen Bagi Kesehatan - Wijen yaitu tanaman semak semusim yang juga sangat memiliki banyak khasiat baik bagi kesehatan. Dengan masih tergolong dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Wijen memiliki nama latin atau ilmiah dengan sebutan Sesamum indicum. Tak hanya itu saja, diberbagai daerah, wijen juga dikenal dengan Bejjhen (madura), Wijen (Jawa) dan lain-lainnya. Tumbuhan ini di budidayakan sebagai penghasil minyak nabati dan materi pangan yang bermanfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Wijen diduga berasal dari Negara Afrika Tropik dan sekarang menyebar sampai ke Asia khususnya Indonesia.
Kandungan Gizi dan Manfaat Wijen Bagi Kesehatan Kandungan Gizi dan Manfaat Wijen Bagi Kesehatan
Kandungan Gizi dan Manfaat Wijen Bagi Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Berakar tunggang, berkayu dengan pohon mencapai ketinggian sampai 3 m. Daun tunggal memanjang berbentuk lidah, Bunganya tepat dengan kelopak berwarna putih, merah muda, kuning, dan juga biru. Bijinya berbentuk menyerupai buah alpukat, kecil, putih, kuning, cokelat, merah muda, dan juga hitam. Nah yang jadi pertanyaan disini yaitu : Apa saja manfaat serta khasiat wijen untuk kesehatan? Dan apa saja kandungan gizi pada wijen? Yuk kita cari tahu bersama.

Kandungan Gizi yang terdapat pada wijen diantaranya yaitu : Asam lemak tak jenuh, Protein, serat kasar, Minyak nabati, residu bebas nitrogen, Vitamin E, Asam Oleat dan Asam Linoleat,

Kandungan Gizi dan Manfaat Wijen Bagi Kesehatan :
  • Menjaga kesehatan kulit dan mengakibatkan tetap halus dan cantik.
  • Menunda penuaan serta pengeriputan wajah.
  • Menjaga kinerja dari otak.
  • Mencegah penggemukan (Obesitas).
  • Sebagai materi kosmetik (untuk kecantikan).
  • dll.
Penggunaan wijen yang sering kita jumpai ialah pada materi pangan berupa camilan manis Onde-onde atau juga camilan manis kering yang memiliki cita rasa begitu mengandung minyak namun tetap sehat. Namun pada masakan lain, wijen sanggup dipakai sebagai pasta.

Mungkin hanya itu yang sanggup kami berikan mengenai Kandungan Gizi dan Manfaat Wijen Bagi Kesehatan. Semoga sanggup membantu dan menambah pengetahuan secara ringkas namun bermanfaat. Sekian dari kami dan jangan lupa baca juga artikel kami yang lain. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel