Jamu Cabai Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya

Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya - Cabe puyang merupakan salah satu tumbuhan obat yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatn tubuh. Selain memberi kesan hangat dan menyembuhkan pegal linu atau sakit pinggang, Cabe memiliki rasa agak pedas dan bisa mengusir dan mengeluarkan angin dalam perut. Sehingga sangat baik untuk orang yang lagi kembung dan juga masuk angin. Kandungan didalamnya merupakan beberapa zat besi yang bisa menambah sel darah merah, cukup baik untuk ibu hamil bau tanah yang untuk menimbulkan bayi yang lahir menjadi higienis dan tidak berbau amis. Selain itu, jamu cabai puyang juga bisa untuk menurunkan demam, panas hambar (meriang), kesemutan, cikalen, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya
Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya
Apa saja materi baku yang diperlukan untuk menciptakan jamu cabai puyang ?
Sebenarnya jawabannya sangat sederhana saja, anda hanya butuh beberapa ramuan ibarat : Cabe jawa / cabai puyang, Lempuyang, kunyit, kedawung, kayu elok (keningar), asam kawak, pulosari dan adas. Dan tidak lupa untuk menambahkan garam dapur untuk menyedapkan rasa.

Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya :
Nah terus bagaimana cara pembuatannya ?Tidak perlu langkah pusing alasannya pembuatan jamu ini tidak jauh beda dengan yang lain. CUkup tumbuk berangasan semua materi yang sudah dicuci bersih, kemudian rebus sampai mendidih (jangan terlalu lama). Diamkan sampai hangat dan saring untuk bisa dikonsumsi / diminum. Gara dimaksudkan untuk meredam sedikit rasa pahit dan memberi kesan sedap serta lebih yummy dalam meminumnya. Sedangkan untuk orang yang tidak suka pahit, bisa menyiapkan gula merah untuk menghilangkan rasa pahit setelah minum jamu tersebut.

Bagaimana? Cukup gampang bukan? Kami rasa cukup sekian dulu artikel singkat mengenai Jamu Cabe Puyang Manfaat Dan Cara Pembuatannya. Semoga membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel