Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai Atau Cerme

Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme - Buah Ceremai, Cereme, atau cerme ini merupakan tanaman tropis yang sangat gampang didapat dan gampang tumbuh baik didaratan kita Indonesia. Buah ini memiliki rasa yang masam dan memiliki nama panggilan tempat yang cukup banyak. Seperti misalnya Cermih (Madura), Ceremoy (Aceh), Cerme (Jawa) dan masih banyak lagi yang lainnya. Klasifikasinya masih sama ialah Plantae serta memiliki nama latin atau ilmiah dengan sebutan Phyllanthus acidus. Buah ini sanggup dimakan secara eksklusif dalam keadaan mentah atau juga diolah sebagai minuman dan juga rujak.
Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme
Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme
Ciri / Deskripsi :
Pohonnya perdu sama persis dengan pohon belimbing wuluh. Daun hijau muda dan berbentuk Bulat agak lonjong. Bertangkai cukup banyak dan tinggi pohon mencapai sekitar 4m. Buah mengandung air, rasa asam, dan berbiji serta memiliki warna hijau muda. Buah pada umumnya bergerombol dalam satu tangkai yang banyak (seperti anggur). Nah yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja manfaat serta khasiat buah cermai untuk kesehatan? Yuk kita coba cari tahu bersama.

Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme :
  • Mengatasi sesak nafas.
  • Obat alami untuk penyakit kulit.
  • Sebagai antioksidan alami.
  • Memperlancar sistem pencernaan.
  • Mengurangi sariawan dan sakit tenggorokan.
  • dll.
Untuk pengolahan sebagai obat kulit dan sesak, anda sanggup menyiapkan akar dari tanaman yang lalu dicuci higienis dan direbus. Tambahkan sedikit garam serta dikonsumsi dalam keadaan hangat.

Nah demikianlah keterangan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Cermai atau Cerme. Semoga sanggup membantu dan berkhasiat bagi yang membutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel