Manfaat Wresah Atau Hanggasa Untuk Kesehatan

Wresah atau Hanggasa merupakan salah satu jenis flora yang juga mempunyai kemampuan untuk mengobati banyak sekali macam penyakit. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae, Wresah ialah semacam bumbu rempah pengganti Kapulaga yang mempunyai rasa agak masam dan mempunyai nama latin atai ilmiah dengan sebutan Amomum dealbatum. Wresah sendiri banyak sekali mempunyai nama daerah, sehingga mungkin sahabat lebih mengenal dengan panggilan tersebut diantaranya : Wresah (Jawa), Hanggasa, Ranggasa (Sunda), Renggak (Lombok) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wresah masih tergolong dalam suku rimpang atau jahe-jahean dengan ciri yang hampir sama dengan keluarganya. Termasuk flora terna dengan bentuk daun melonjong atau jorong. Bunga beragam dan berbuah kotak. Mungkin untuk lebih jelasnya sahabat bisa melihat cuplikan gambar.
 merupakan salah satu jenis flora yang juga mempunyai kemampuan untuk mengobati berbaga Manfaat Wresah Atau Hanggasa Untuk Kesehatan
Manfaat Wresah Atau Hanggasa Untuk Kesehatan
Nah yang jadi permasalahan disini ialah : Apa saja sih manfaat serta khasiat wresah bagi kesehatan? Banyak juga yang memakai pucuk dari buah untuk menghilangkan dan mengatasi mata merah. entah itu alasannya ialah sakit maupun iritasi akaibat polusi. Terus bagaimana cara menggunakan? Berikut resp mudahnya!
  • Siapkan Setengah dari pucuk buah.
  • 50cc air putih bersih.
  • Cuci buah dan haluskan lalu dicampur dengan air.
  • Peras dan saring.
  • Untuk menggunakan, sahabat tinggal meneteskan perasan air tersebut ke mata.
Nah selain kegunaan yang sudah kami sebutkan diatas, banyak juga fungsi lain dari flora hanggasa ini. Salah satunya ialah sebagai sambal, Pewarna kuliner alami, dan juga bumbu kuliner dengan cita rasa yang lebih segar.

Yang disayangkan disini ialah mengenai sulitnya untuk menerima pohon atau buah dari wresah ini. Makara kalau sahabat mempunyai apotik hidup dirumah, harap dijaga baik-baik. Selain mempunyai kegunaan untuk diri sendiri, hal lain yang bisa muncul ialah sebagai ladang penghasilan bagi sobat.

Mungkin itu saja yang sanggup kami sampaikan mengenai Manfaat Wresah Atau Hanggasa Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan menjadi salah satu rujukan dalam menambah pengetahuan perihal tumbuhan obat. Sekian dan salam sehat dari kami!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel