Manfaat Rimpang Pacing Bagi Kesehatan

Manfaat Rimpang Pacing Bagi Kesehatan - Pacing yaitu salah satu tumbuhan obat yang termasuk dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae) yang merupakan flora diduga berasal dari Asia Tenggara khususnya Indonesia. Masih dalam penjabaran kerajaan Plantae, Pacing mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Costus spicatus. Selain untuk obat, pacing juga sering dijadikan tumbuhan hias yang mempunyai bentuk bunga yang cukup indah dan cantik.
 Pacing yaitu salah satu tumbuhan obat yang termasuk dalam suku temu Manfaat Rimpang Pacing Bagi Kesehatan
Manfaat Rimpang Pacing Bagi Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Pacing merupakan flora terna besar dengan tinggi pohon mencapai sampai 4m. Biasanya hidupnya berumpun atau berkelompok. Batangnya keras dengan garis-garis cokelat, Tangkai daun berbulu dan berbentuk linset, dengan warna bunga merah tersusun bingkol. Dan kalau sudah merekah, bibir mahkota bunga berwarna putih dengan garis kuning. Buah merah lingkaran memanjang dengan biji berwarna hitam. Untuk pembudidayaan, pacing dapat memakai 3 metode yaitu : Penyemaian biji, Stek batang dan juga penanaman kembali rimpang yang sudah keluar tunas. Nah yang jadi pertanyaan disini yaitu : Apa saja manfaat serta khasiat Pacing untuk kesehatan? Berikut ini balasan singkatnya.

Manfaat Rimpang Pacing Bagi Kesehatan :
Pacing mengandung senyawa racun, saponin dan juga racun. Dalam dunia pengobatan atau jamu tradisional, pacing dapat dipakai untuk Menurunkan demam, Mengobati dan mengurangi kejang, dan juga sebagai pencuci rambut aau sampo alami. Untuk penggunaan basuh rambut, Siapkan beberapa rimpang pacing lalu haluskan dan balurkan pada rambut yang sudah basah. Diamkan sejenak selanjutnya tinggal bilas dengan air bersih.

Mungkin itu saja yang dapat kami berikan mengenai Manfaat Rimpang Pacing Bagi Kesehatan. Semoga artikel singkat ini dapat mempunyai kegunaan dan membantu semua orang dalam menambah warta mengenai tumbuhan obat yang ada dilingkungan sekitar. Cukup dari kami dan jangan lupa baca juga goresan pena kami yang lain dengan melihat related post dibawah! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel