Manfaat Tanaman Srigading Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Srigading Bagi Kesehatan - Jenis flora yang tidak begitu memiliki bentuk anggun nan menawan ini merupakan tumbuhan yang tolong-menolong juga sangat baik didalam dunia pengobatan tradisional. Kenapa menjadi tumbuhan hias? Karena aroma yang didapat dari bunga srigading ini sangat harum ketika mekar dimalam hari. Srigading berasal dari Asia Selatan serta tergolong dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae dengan nama latin atau ilmiah Nyctanthes arbor-tristis. Bunga srigading mekar di sore hari tepatnya pada dikala matahari mulai terbenam.
Manfaat Tanaman Srigading Bagi Kesehatan Manfaat Tanaman Srigading Bagi Kesehatan
Manfaat Tanaman Srigading Bagi Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Pohonnya semak kecil dengan batang lunak dan berkulit kasar. Daun tunggal berseling berbentuk lonjong bundar telur, Bermahkota bunga sebanyak 5 sampai 8 berwarna putih pada bab kelopak serta jingga pada bab tengah. Sedangkan buahnya pipih berbentuk hati memiliki dua ruang dengan masing-masing berisi satu biji. Nah yang jadi pertanyaan ialah : Apa saja khasiat dan manfaat Bunga srigading untuk kesehatan? Berikut ini tanggapan singkatnya!

Manfaat Tanaman Srigading Bagi Kesehatan :
  • Meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh.
  • Mencegah dan mengeluarkan cacing dalam tubuh.
  • Menjaga badan dari serangan virus.
  • Mencegah penyakit kulit dengan sifat anti jamur.
  • Melindungi organ hati.
  • dll.
Selain ditanam dan pekarangan, srigading juga menjadi salah satu alternatif pengharum lingkungan. Salah satunya ditanam di pemakaman atau taman makam yang menjadi pendamping bunga kamboja. Srigading juga dipakai dalam dunia pengobatan Ayurweda (pengobatan tradisional ala India).

Nah bagaimana artikel kami wacana Manfaat Tanaman Srigading Bagi Kesehatan ini? Apa sangat membantu? Jika masih kurang, maka anda sanggup menambahkan dengan meninggalkan komentar dibawah! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel