Manfaat Dan Khasiat Pohon Benda

Manfaat dan Khasiat Pohon Benda - Salah satu tumbuhan yang mempunyai khasiat obat ialah benda yang sering juga dikenal dengan sebutan Terap atau tekalong. Tergolong dalam penjabaran kerajaan Plantae, Benda mempunyai nama latin atau ilmiah Artocarpus elasticus. Dan kegunaan bagi kehidupan insan juga boleh terbilang banyak. Beberapa diantaranya ialah sebagai materi bangunan / mebel, dll. Nama tempat untuk pohon benda dikenal dengan Kokap (madura), Bendha (jawa) dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah yang jadi pertanyaan yakni : Apa saja manfaat serta khasiat tumbuhan benda untuk kesehatan? Mungkin tanggapan singkat dibawah ini bisa mejawabnya!
 Salah satu tumbuhan yang mempunyai khasiat obat ialah benda yang sering juga dikenal deng Manfaat dan Khasiat Pohon Benda
Manfaat dan Khasiat Pohon Benda
Ciri / Deskripsi :
Bentuk pohon keseluruhan hampir sama dengan pohon sukun dengan ketinggian mencapai 50m, Ranting tebal dengan daun berwarna hijau lebar. Bunga bongkol dengan warna kuning dan cokelat sama persis dengan warna buahnya yang semu.

Manfaat dan Khasiat Pohon Benda :
  • Bijinya bisa dijadikan minyak rambut.
  • Rebusan kulit atau pepagan untuk menghambat kehamilan.
  • Kulit batang yang direbus juga untuk menyembuhkan sakit perut.
  • Getahnya bisa menghentikan diare atau mencret.
  • Daun sebagai obat tapal untuk mengatasi cacing pita.
  • dll.
Untuk porsi atau cara penggunaan, biasanya sanggup dikonsumsi hingga 3 kali sehari guna menerima hasil yang lebih maksimal dengan dosis sesuai dengan kebutuhan.

Nah demikianlah sepintas mengenai Manfaat dan Khasiat Pohon Benda. Semoga artikel singkat ini bisa membantu dan mempunyai kegunaan bagi yang membutuhkan. Mengenai kurang lebihnya, anda bisa menambahkan dengan meninggalkan komentar pada form dibawah! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel