Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan – Bawang putih yang masih termasuk salah satu rempah ini ternyata juga bisa memberi dampak sehat bagi badan kita. Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih bisa dipakai untuk obat alternatif yang bisa menyembuhkan penyakit yang mungkin menyerang badan kita. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Bawang putih dikenal dengan nama latin atau ilmiah Allium Sativum. Dan sudah dikenal semenjak jaman dahulu pada tempat Asia Tengah.
Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan
Pertanyaannya disini yaitu : Apa manfaat bawang putih untuk kesehatan? Dan bagaimana cara memakai bawang putih untuk obat? Yuk kita lanjut saja membacanya.

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan :
  • Menyembuhkan Kutil : Geprek bawang putih sampai pipih dan tempelkan pada kutil dengan memakai plester sebagai penahan. Diamkan sekitar setengah jam lalu lepas. Dengan dampak panas bawang putih, kutil aka menghitam dan terlepas keesokan harinya. 
  • Sebagai Antibotik : Banyak juga dari kalangan masyarakat yang percaya bahwa dengan mengkonsumsi bawang putih mentah maka akan terhindar dari penyakit menyerupai masuk angina, flu dan meriang. Caranya pun sangat sederhana, cukup kupas dan potong kecil-kecil dan ditelan. 
  • Sebagai Obat Sakit Gigi : Masyarakat juga mempercayai bawang putih ampuh untuk menghilangkan nyeri dan nanah pada ketika sakit gigi. Untuk langkah-langkah penggunaan, potong tipis dan usapkan pada tempat luar pipi yang sedang sakit gigi.
Sebenarnya dengan mengkonsumsi makanan yang memakai bawang putih sebagai bumbu, kita sudah bisa mencicipi khasiatnya untuk kesehatan. Seperti misalnya tempe goreng, ikan maritim dan pangan lain yang tentunya masih terkait.

Demikianlah rankuman sederhana mengenai Manfaat dan Khasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami bagi disini bisa mempunyai kegunaan dan membantu orang banyak. Pelajari juga gosip seputar flora obat dari bumbu dapur dengan melihat related post dibawah. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel