Manfaat Bunga Allamanda Cathartica Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Allamanda cathartica Bagi Kesehatan - Bunga Alamanda atau Bunga terompet emas ini merupakan salah satu tanaman hias yang mempunyai kemampuan sebagai obat tradisional. Diberbagai daerah, Alamanda juga dikenal dengan bunga lonceng kuning dan bunga buttercup. Alamanda diduga berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan serta masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae yang mempunyai nama latin atau ilmiah Pleurotus ostreatus. Bunga ini dijadikan hiasan dikarenakan mempunyai warna dan bentuk yang begitu indah.
Manfaat Bunga Allamanda cathartica Bagi Kesehatan Manfaat Bunga Allamanda cathartica Bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Allamanda cathartica Bagi Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Tanaman berbentuk perdu dengan ktinggian mencapai sampai 2m, Pohon berwarna cokelat dan hijau pada dikala masih muda. Daun mempunyi permukaan garang dengan ujung yang melancip. Bunga berwarna kuning berbentuk terompet dengan diameter berkisar 7cm. Nah yang jadi pertanyaan disini yaitu : Apa saja manfaat serta khasiat bunga alamanda untuk kesehatan? berikut ini balasan singkatnya.

Manfaat Bunga Allamanda cathartica Bagi Kesehatan :
  • Bersifat antibiotik dan antibakteri.
  • Mengatasi Komplikasi Malaria
  • Menyembuhkan pembengkakan pada limfa.
  • Mencegah Penyakit kuning (hepatitis)
  • dll.
Penggunaan Untuk Penyakit kuning :
Sediakan akar kembang Alamanda secukupnya lalu dihaluskan dan direbus sampai mendidih. Saring dan minum air rebusan dengan menambah sedikit garam dapur.

Demikianlah bahasan wacana Manfaat Bunga Allamanda cathartica Bagi Kesehatan. Semoga artikel kami tulis ini bisa mempunyai kegunaan dan bisa membantu orang banyak. Untuk menambahkan atau memberi masukan, silahkan tinggalkan komentar dibawah! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel