Turunkan Kolesterol Anda Dengan Ini...

Setelah kita membahas wacana Kolesterol di goresan pena aku sebelumnya, tak lengkap bila tidak disertai dengan tips atau jenis kuliner penurun kolesterol. Di bawah ini yaitu kuliner atau buah-buahan yang sanggup menurunkan kadar kolesterol jahat dalam badan anda.





1. Tomat


Meskipun tergolong ke dalam buah-buahan, mengkonsumsi tomat ternyata sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda sanggup menciptakan jus tomat yang yummy dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.













2. Delima


Buah lingkaran merah kecil tersebut ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam badan khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol serta bisa meningkatkan produksi oksida nitrat yang sanggup membantu dalam mengurangi plak pada arteri.







3. Alpukat


Buah dengan penampakan lingkaran lonjong dan bewarna hijau tersebut merupakan salah satu buah yang sanggup meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan, ada dua jenis kolesterol dalam badan kita yaitu kolesterol jahat (Low-density lipoprotein) dan kolesterol baik (High-density lipoprotein).







4. Anggur


Buah anggur ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan rutin minum dua gelas jus anggur setiap hari sanggup menjaga kadar kolesterol baik dalam badan anda.







5. Bawang putih


Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih ternyata juga sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada badan anda (andapun bisa mencampurkannya kedalam banyak sekali jenis kuliner anda).







6. Aneka olahan kedelai (tahu dan tempe)


Kedua jenis kuliner tersebut juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam badan anda. Manfaat lain yang sanggup diperoleh yaitu terdapat sumber protein dalam kedua jenis kuliner tersebut.







7. Kacang-kacangan


Kacang-kacangan yang dimaksud menyerupai kacang tanah, kenari, almond serta edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada badan anda.









Intinya yaitu jaga rujukan makan kita, jauhi kuliner berlemak dan ber kalori tinggi, kurangi kuliner cepat saji dan hidup dengan gaya hidup sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel