Manfaat Dan Khasiat Flora Obat Temu Putri

Manfaat dan Khasiat Tanaman Obat Temu Putri - Kali ini kami akan sedikit membahas wacana salah satu Tumbuhan obat herbal yang tergolong dalam jenis temu-temuan yaitu Temu Putri. Dengan masih dalam Klasifikasi kerajaan Plantae, temu putri ini termasuk dalam keluarga Zingiberaceae dan memiliki nama latin atau ilmiah Curcuma petiolata.
Manfaat dan Khasiat Tanaman Obat Temu Putri Manfaat dan Khasiat Tanaman Obat Temu Putri
Temu putri untuk kini ini sangat sulit untuk ditemukan alasannya perkembang biakannya sangat jarang dan kebanyakan orang lebih banyak menanam rimpang yang memiliki nilai ekonomi lebih tinggi. Namun kalau dilihat dari khasiat dan manfaat, temu putri juga tidak kalah dengan rimpang-rimpang yang lainnya.

Untuk pemanfaatan, Temu putri bisa dipakai pada semua anggota tumbuhannya, tak hanya rimpang, Pohon dan daunnya juga bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan penggunaannya. Sepeti misalnya : rimpang/akar/umbi yang dipakai untuk mengobati sakit perut, penambah selera makan, dan juga bisa menenangkan syaraf sehingga mencegah stress dan lain-lainnya. Pada daun bisa dipakai untuk lulur atau body lotion alami.

Khasiat lain dari temu putih yaitu :
  • Melancarkan sistem pencernaan
  • Membersihkan darah perempuan yang gres melahirkan.
  • Obat penurun panas / demam.
  • mencegah infeksi.
  • DLL.
Sudah bisa kita lihat bahwa manfaat dan khasiat temu putih tidak hanya untuk kesehatan saja melainkan juga sangat bagus untuk menjaga kecantikan tubuh serta menghaluskan kulit dari luar maupun dalam.

Untuk dipakai sebagai jamu, Anda cukup menghaluskan beberapa rimpang Temu putih atau juga bisa menambahkan daun sirih. Rebus sampai mendidih dan tambahkan sedikit garam untuk meredam rasa pahit. Saring dan minum selagi hangat. Lakukan acara ini sehari sekali. Ramuan Temu putih dan daun sirih juga membantu dalam mencegah amis tubuh dan juga keputihan.

Untuk dipakai sebagai lulur, kami sudah menyebutkan diatas. Siapkan beberapa lembar daun tumbuhan temu putih dan haluskan. Tambahkan sedikit air lalu balurkan pada kulit. tunggu beberapa dikala dan bilas.

Nah itulah keterangan singkat mengenai Manfaat dan Khasiat Tanaman Obat Temu Putri, biar bisa membantu dan berkhasiat bagi orang banyak. Jangan lupa baca juga artikel kami yang lain dengan melihat sidebar disamping atau juga related post dibawah. Sekian dari kami dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel