Manfaat Dan Khasiat Daun Encok Untuk Kesehatan

Daun encok merupakan salah satu tumbuhan semak yang tumbuh baik didaratan yang kering maupun lembab. Diduga berasal dari afrika selatan, namun untuk kini ini juga sudah banyak tersebar sampai ke indonesia. Meski beracun dan mempuyai efek jelek bagi tubuh, namun jikalau penggunakan dengan voleume kecil, sedikit banyak juga sangat membantu untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Daun encok ini tergolong dalam penjabaran kerajaan Plantae dan masih keluarga Plumbaginaceae, sehingga dalam dalam nama latn atau ilmiah, tumbuhan obat yang satu ini disebut dengan Plumbago zeylanica. Mungkin anda kurang mengenal flora yang satu ini, namun dengan melihat gambar dibawah ini, ada kemungkinan bahwa anda pernah melihat dan menjumpainya.
 merupakan salah satu tumbuhan semak yang tumbuh baik didaratan yang kering maupun lembab Manfaat Dan Khasiat Daun Encok Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Daun Encok Untuk Kesehatan
Dalam beberapa wilayah, tumbuhan daun encok ini memiliki nama berbeda dan dipanggil dengan sebutan berbeda juga. Seperti salah satunya pada daerh madura, tumbuhan ini memiliki nama Kareka dan kawasan jawa godong encok, Bama Bali, Ki Encok Sunda, Dan Oporio Didaerah Timor. Namun jikalau masih tetap sama dengan satu bahasa yaitu Daun encok.

Ciri singkat dari tumbuhan Daun encok ini yaitu pohon dan daunnya berbentuk perdu, memiliki warna putih dan lengket sanggup dipetik. Daun encok hampir sama dengan akar binasa yaitu kndungan racunnya yang cukup berbahaya bagi badan kita.

Kandunga didalam daun encok ini boleh dibilang sangat banyak yaitu berupa materi kimia. Jika disebutkan satu persatu, semua itu meliputi : Plumbagin, Droseron, Khitranon dan lain-lainnya. Dan kembali pada bahasan yang sudah disebut pada judul, maka beberapa manfaat serta khasiat yang sanggup didapat untuk kesehatan badan yakni :

Manfaat Dan Khasiat Daun Encok Untuk Kesehatan :
  • Mengobati sakit kepala pada daun yang dioleskan.
  • Mengatasi duduk kasus lambung dan duduk kasus pencernaan.
  • Menyembuhkan demam dan diare.
  • Mengobati flu atau pilek.
  • Anti basil dan antioksidan.
Penggunaan dari Daun atau akar Tanaman ini harus benar-benar didampingi oleh orang yang sudah pengalaman. Sebab, dalam jangka waktu yang usang dan pemakaian yang hiperbola akan menciptakan kulit melepuh serta efek jelek lain yaitu sanggup menggugurkan kandungan jikalau dipakai oleh kaum wanita.

Nah itu bahasan singkat mengenai Manfaat Dan Khasiat Daun Encok Untuk Kesehatan, biar dengan membaca artikel ini, anda sanggup terbantu dan lebih waspada dalam memakai Daun Encok sebagai alternatif pengobatan. Sekian dari kami dan biar sanggup membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel