Manfaat Dan Khasiat Temu Hitam Atau Temu Ireng

Temulawak, sehingga pemanfaatan sehari-hari juga sama persis dan mungkin tidak ada beda sedikitpun. Namun untuk menyempurnakan ilmu, tidak ada salahnya kalau kami bahas dan kupas sedikit, meski ringkas namun kami harap sanggup membantu keingin tahuan anda mengenai manfaat dan Khasiat Temu ireng tersebut.
Manfaat dan Khasiat Temu Hitam atau Temu Ireng Manfaat dan Khasiat Temu Hitam atau Temu Ireng
Temu ireng sangat sering sekali dipakai untuk adonan jamu tradisional dan pada setiap wilayah, temu hitam memiliki banyak nama pangilan. Salah satunya yaitu disebut dengan teu lotong, temu ireng, dan temu erang. Nah yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja kandungan pada temu ireng atau temu hitam? Dan Apa saja manfaat serta khasiat temu ireng bagi kesehatan? Nah kedua pertanyaan ini menciptakan kami tertantang untuk mencari warta supaya anda tidak lagi kebingungan mencari warta dari daerah / web/ blog lain sehingga dengan membaca disini saja anda sudah menerima banyak ilmu dan pengetahuan.

Untuk yang pertama, mari kita bahas dulu mengenai ciri dari flora temu ireng, yang pohonnya berbentuk terna, berbatang semu serta daun membentuk pelepah tersusun rapi berwarna hijau. Daunnya terlihat menyerupai berair dan juga berwarna merah gelap menyerupai lembayung.

Beberapa kandungan pada Temu Hitam / Temu ireng ialah : Minyak atsiri, Pati, kurkumin dll. dan untuk beberapa khasiat dari temu ireng, berikut rinciannya :

Manfaat dan Khasiat Temu Hitam atau Temu Ireng Bagi kesehatan :
  • Sebagai antioksidan
  • Penambah selera makan bagi anak.
  • Penambah darah alami.
  • Mencegah sel kanker / antikanker.
  • Menurunkan kadar kolesterol darah.
  • Mencegah dan mengobati jerawat
  • dll.
Nah itu sedikit keterangan singkat dari kami, semoga Manfaat dan Khasiat Temu Hitam atau Temu Ireng ini sanggup membantu dan berkhasiat bagi orang banyak. jangan lupa dishare ke teman-teman yang lain ya..! selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel