Manfaat Dan Khasiat Temu Putih Bagi Kesehatan

Temu putih memang mempunyai manfaat serta khasiat yang cukup baik bagi kesehatan. Tanaman Obat yang masih satu keluarga dengan Temulawak dan temu kunci ini tergolong dalam suku Zingiberaceae. Dengan pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Temu putih mempunyai nama latin atau ilmiah Curcuma zedoaria. Dengan banyaknya suku dan budaya di Indonesia, beda wilayah atau daerah, temu putih sering juga disebut denga temu kuning. Dan sering jadi komplemen dalam bumbu masakan yang sering dipakai untuk pewarna alami pada makanan.
 memang mempunyai manfaat serta khasiat yang cukup baik bagi kesehatan Manfaat dan Khasiat Temu Putih bagi Kesehatan
Dengan beberapa kandungan didalamnya, sudah tidak dipungkiri lagi bahwa temu putih aneka macam kegunaan dan juga manfaat bagi masyarakat. Dan dari beberapa khasiat tersebut maka tidak jikalau banyak juga kandungan zat kimia baik didalamnya. Penasaran? Berikut kami sudah merangkum beberapa kandungan yang sanggup andak ketahui : Kurkumin, Minyak Atsiri, Germakran, Eleman, Asam Sinamat, kurleumanolid B, dan kurkumenon.

Dalam kehidupan sehari-hari maupun Industri, Temu putih banyak dipakai sebagai materi Pabrik industri parfum, Bahan Pewarna makanan, atau juga sebagai ramuan obat debu tradisional. Khasiat yang didapat sangat berfungsi baik bagi kesehatan pencernaan badan dan lain-lainnya.

Namun yang dibahas disini bukan hanya kesehatan pencernaan saja, melainkan kegunaan lain yang masih bekerjasama dengan kesehatan, sehingga anda sanggup mengetahui secara penuh apa saja manfaat baik temu putih untuk tubuh. Jika sudah tidak sabar, berikut rincian singkat yang sanggup anda ketahui.

Manfaat dan Khasiat Temu Putih bagi Kesehatan :
  • Mengobati penyakit kulit menyerupai kudis.
  • Mencegah dan mengatasi peradangan atau pembengkakan kulit.
  • Pembersih atau pencuci darah.
  • Menyembuhkan perut kembung dan mengeluarkan angin.
  • Sebagai antitumor / antikanker.
  • Sebagai analgesik.
  • DLL.
Temu putih juga sangat baik untuk membersihkan darah bagi kaum perempuan yang sudah nifas. Makara mengambil kesimpulan bahwa Tanaman Obat Temu Putih ini tidak hanya mempunyai kegunaan untuk kesehatan saja melainkan juga sebagai alternatif untuk menjaga kecantikan.

Nah itulah sedikit keterangan mengenai Manfaat dan Khasiat Temu Putih bagi Kesehatan, biar dengan membaca goresan pena kami ini anda sanggup terbantu dan lebih memaksimalkan Temu Putih untuk dijadikan flora apotik hidup yang sanggup ditanam dipekarangan rumah. Sekian dari kami dan selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel