Manfaat Dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan - Tumbuhan obat yang kali ini merupakan salah satu keluarga dari Zingiberaceae yaitu homogen temu-temuan. Dengan Klasifikasi dari kerajaan Plantae, Kencur masih satu keluarga dengan Temulawak dan lain-lainnya. Kencur sendiri memiliki nama latin atau ilmiah Kaempferia galanga. Dan tanaman obat kencur ini pada terdapat atau baik tumbuh pada kawasan yang memiliki tanah gembur. Entah itu pada daratan rendah maupun tinggi.
Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan
Ciri dari temu kencur ini sangat gampang sekali. Kencur banyak dipakai sebagai materi rempah suplemen bumbu kuliner dan memiliki bentuk yang kecil dengan warna kulit kecoklatan dan daging rimpang berwarna putih. Aroma yang didapat sangtlah khas serta memberi efek hangat pada tubuh. Makara memang tidak dipungkiri bahwa tanaman kencur tersebut sangat membantu dalam menjaga kesehatan badan kita.

Tidak diketahui secara pasti, namun kencur ini diduga berasal dari India, namun untuk kini inikencur sudah banyak tersebur keseluruh wilayah Asia yang salah satunya ialah negara kita Indonesia. Kencur memiliki nama panggilan yang berbeda pada setiap wilayah, salah satunya yaitu Kencor Madura, Sukung Manado, kencur Jawa, dan lain-lainnya. Dan yang sering dipertanyakan ialah : Apa saja manfaat dan khasiat serta kegunaan dan kandungan yang terdapat pada kencur? dan demi menjawab pertanyaan tersebut, kami sudah merngkum beberapa tanggapan singkat yang mungkin sanggup membantu mengatasi keingintahuan anda. Berikut rinciannya :

Pertama kita cari tahu terlebih dahulu kandungan kimia baik pada kencur, dan diantara kandungan tersebut ialah : Air / Mineral, Pati, gom dan Minyak Atsiri berupa : Etil Ester, Borneol, Sineol, Kamphene, Asam Anisat, Alkaloid, Paraeumarin, Asam Metil kanil, Asam Sinamat dan Penta dekaan.

Beberapa diantara manfaat kencur bagi kesehatan ialah :
  • Mampu menambah selera makan khususnya bagi anak kecil.
  • Menghangatkan tubuh
  • Mengobati masuk angin.
  • Mengeluarkan angin yang diakibatkan perut kembung.
  • Melancarkan sistem pencernaan.
  • Sebagai antioksidan
  • Penambah tenaga alami
  • dll.
Kencur memang kebanyakan dikenal sebagai materi bumbu kuliner menyerupai urap atau juga kuliner lain yang ingin memiliki aroma agak hangat dan sedikit pedas. namun siapa sangka jikalau kencur juga memiliki khasiat obat yang sanggup mencegah dan mengobati penyakit ringan.

Nah itu ringkasan sederhana mengenai Manfaat dan Khasiat Kencur Bagi Kesehatan, agar dengan membaca goresan pena kami ini, anda sanggup terbantu dan lebih memaksimalkan kegunaan dari kencur tersebut. sekian untuk kali ini dan selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel