Manfaat Dan Khasiat Sehat Pada Daun Kelor

Manfaat dan Khasiat Sehat Pada Daun Kelor - Tanamanobatq kali ini akan membahas mengenai salah satu sayur yang sangat umum dikenal pada kalangan orang pedesaan yaitu kelor atau merunggai. Kelor ini umumnya dipanggil dengan nama mronggih pada kawasan suku madura yang berada di Madura orisinil maupun yang berada di Pulau jawa. Kelor sangat baik dikonsumsi oleh bayi atau anak kecil yang masih dalam masa pertumbuhan. Sebab kandungan baik didalamnya begitu pas dengan kebutuhan gizi dari sikecil tersebut.
Manfaat dan Khasiat Sehat Pada Daun Kelor Manfaat dan Khasiat Sehat Pada Daun Kelor
Kelor masih tergolong dalam penjabaran dari kerajaan plantae, dengan memiliki nama latin atau ilmiah yang disebut Moringa oleifera. Kleor memiliki buah yang disebut klentang yang fungsi dan kegunaannya sama persis dengan daunnya yaitu dimanfaatkan sebagai sayur. Namun kebanyakan, klentang lebih yummy untuk dijadikan sayur lodeh yang dimasak dengan bumbu kemiri dan sedikit santan.

Ciri khusus dari tumbuhan kelor ialah terletak pada daunnya yang berwarna hijau kecil dengan bunga berwarna putih dan pohonnya berkulit bergairah namun sangat ringkih dn tidak tahn dengan serangan angin ataupun dinaiki. Car terbaik untuk memanen buah klentang yaitu dengan memakai proteksi galah. Nah yang jadi pertanyaan yaitu : apa saja manfaat dan khasiat daun kelor bagi kesehatan? Dan Apa saja kandungan gizi dari daun kelor tersebut? Beberap pertanyaan tersebutlah yang mendorong kami untuk menyebarkan mengenai khasiat atau kegunaan daun kelor untuk kesehatan tubuh.

Kandungan gizi atau nutrisi daun kelor memng boleh dibilang tidak begitu banyak, namun meski sedikit tapi kandungan tersebut sangat tinggi sehingga sngat baik dikonsumsi sebagai sayur atau aksesori kebutuhan serat oleh badan dalam kehidupan sehari-hari. Diantara kandungan yang sanggup kami bagikan ialah : Vitamin C, Kalsium, Protein, Kalsium, Potassium dan lain-lain. kandungan gizi yang sudah kami sebutkan tersebut sanggup didapat dengan gampang dan sanggup diambil dari tumbuhan disekitar rumah kita.

Manfaat dan Khasiat Sehat Pada Daun Kelor :
  • Menyehatkan mata dan juga kinerja dari otak.
  • Sebagai antioksidan alami yang menjaga daya tahan tubuh.
  • Menghaluskan kulit dan menghilangkan kerutan atau garis halus pada wajah.
  • Sebagai penambah energi alami.
  • Melancarkan kinerja dari sistem pencernaan tubuh.
  • Sebagai obat anti radang atau pembengkakan.
  • Menormalkan kadar gula dalam darah.
  • Menjaga kinerja dari organ hati dan ginjal.
  • Obat anti radang atau pembengkakan.
  • dll.
Nah itulah sedikit rincian dari Manfaat dan Khasiat Sehat Pada Daun Kelor yang sanggup kami berikan. Semoga sanggup membantu dan berkhasiat bagi anda semua. Sekian dari kami dan salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel