Manfaat Pengobatan Kamboja

Tanaman Kamboja ini biasa dipakai sebagai penghias pendengaran di Bali. Warna bunganya yang putih dan besar berbau harum. Kamboja ini juga biasa ditemukan di kuburan kuburan, sehingga sering disebut tumbuhan kuburan. Kandungan dan Manfaat : Getah putihnya mengandung damar dan karet, yang bisa mengontraksikan kulit tanpa menimbulkan rasa sakit. Tumbuhan ini juga mengandung fuvoplumierin yang mencegah pertumbuhan bakteri. Bunganya mempunyai kegunaan menurunkan panas, menghentikan batuk, meluruhkan air seni. Batangnya melancarkan buang air besar.
Kulit batang kamboja mengandung senyawa plumerid yang bersifat racun dan bisa dipakai untuk menyembuhkan tumit yang pecah-pecah.
Catatan : Jangan hingga getah pohon kamboja masuk ke verbal atau kena mata sebab sanggup merontokkan gigi dan membutakan mata.
Kegunaan :
1. Bengkak
Sepotong kulit pohon kamboja ditumbuk halus, direbus dengan 6 gelas air hingga mendidih. Hangat-hangat rendam belahan badan yang bengkak.
2. Borok
Oleskan getah kamboja pada borok yang sudah dicuci dengan air hangat
3. Kutil
Oleskan 1 sendok teh getah pohon kamboja pada kulit beberapa kali selama beberapa hari hingga kutil hilang
Tanaman Kamboja ini biasa dipakai sebagai penghias pendengaran di Bali Manfaat Pengobatan Kamboja5. Mengeluarkan Duri / Beling
Oleskan getah kamboja pada belahan yang sakit, maka benda yang masuk akan keluar.

6. Tumit pecah-pecah
Sepotong kulit kamboja direbus dengan 3 liter air hingga mendidih. Hangat-hangat rendamkan kaki yang sakit.
7.  Gonorrhea
Minum rebusan akar kamboja untuk penderita penyakit menular seksual menyerupai kencing nanah atau gonorrhoea. Lalu oleskan getah kamboja pada borok yang sudah dicuci dengan air hangat.

8. Pencernaan lancar
Keringkan bunga kamboja sesudah kering diseduh dengan air panas menyerupai menciptakan teh. Teh bunga kamboja  mempunyai kegunaan untuk memperlihatkan pengaruh sejuk untuk pencernaan Anda. Sebaiknya diminum teh bunga kamboja secara rutin semoga terasa khasiatnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel