Manfaat Buah Sawo Buat Kesehatan Kita

Anda mungkin pernah makan buah sawo yang nama ilmiahnya manilkara zapota? Buah berwarna coklat dengan daging buah berwarna coklat juga ini mempunyai aneka macam nama lokal. Namun, di Indonesia lebih dikenal dengan nama sawo manila atau lazim disebut buah sawo . Ada pula yang menyebutnya sauh, sauh manila atau ciku.
Di pecahan Negara lain pun, buah ini mempunyai nama sendiri ibarat chico (Filipina), ciku (Malaysia), chikoo atau sapota (India), sofeda (Bangladesh), rata-mi (Sri Lanka), nispero (Venezuela), sugardilly (Kep. Bahama), naseberry (Hindia Barat), sapote (Nikaragua), sapoti (Brasil), sapotillier (Prancis) dan sapodilla (Inggris).
Buah ini pun tergolong murah dan pastinya mempunyai manfaat kesehatan bagi badan kita. Apa saja manfaat yang sanggup didapat dari mengomsumsi buah ini? Berikut di antaranya:
1. Sawo manila rasanya bagus alasannya ialah mengandung fruktosa dan sukrosa yang melimpah. Maka itu, buah ini sanggup dijadikan masakan peningkat energi alami.
2. Buah ini juga merupakan sumber serat yang baik sehingga sanggup membantu mengatasi sembelit. Seratnya juga membantu melindungi selaput lendir usus besar kita dari racun penyebab kanker.
3. Adapun efek antiinflamasi sawo manila bermanfaat untuk mengatasi problem ibarat gangguan gastritis dan usus.

 Anda mungkin pernah makan buah sawo yang nama ilmiahnya manilkara zapota Manfaat Buah Sawo Buat Kesehatan Kita



  1. Buah sawo manila yang telah matang mengandung mineral ibarat tembaga, besi, kalium, serta vitamin A dan C. Ada pula niacin, folat, dan sebagainya. Semua itu membantu badan dalam meningkatkan sistem kekebalan.
    5. Sawo manila mengandung tanin, senyawa fenolik poli yang berisi sifat antiinflamasi, antivirus, dan antibakteri.
    Sumber :MediaIndonesia.com (Hidup Sehat), 16 Mei 2011

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel