Manfaat Daun Jambu Biji

Pada dikala ekspresi dominan DBD, tumbuhan yang sering diburu dan dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan badan dan trombosit itu seperti, jambu biji merah. Sebenarnya, mengenai warna daging buah jambu biji merah atau putih tidak berbeda, keduanya mengandung tannin dan quersetin.

Daun jambu biji juga sanggup dipakai sebagai obat DBD, alasannya yakni mengandung senyawa tannin dan quersetin dari kelompok flavonoid, kedua senyawa ini lebih banyak terdapat pada daun jambu biji dibandingkan pada buahnya.


DAUN jambu biji renta ternyata mengandung banyak sekali macam komponen yang berguna untuk mengatasi penyakit demam berdarah dengue (DBD). Kelompok senyawa tanin dan flavonoid yang dinyatakan sebagai quersetin dalam ekstrak daun jambu biji sanggup menghambat acara enzim reverse trancriptase yang berarti menghambat pertumbuhan virus berinti RNA. Ada tiga manfaat dari ekstrak jambu biji ini, yaitu sebagai antivirus, mengurangi risiko kebocoran plasma dan sanggup mengatasi trombositopenia.


 tumbuhan yang sering diburu dan dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan badan dan trombos Manfaat daun jambu bijiDari banyak sekali penelitian wacana daun jambu biji yang pernah dilakukan umumnya khasiatnya sebagai anti diare. Disamping itu, jambu biji memiliki khasiat sebagai anti inflamasi, anti mutagenik, anti mikroba dan analgesik. Beberepa senyawa kimia yang terkandung dalam jambu biji antara lain, polifenol, karoten, flavonoid dan tannin. Dengan adanya kandung an senyawa itu diperkirakan daun jambu biji juga memiliki acara antioksidan yang bersahabat khasiatnya dalam mengobati banyak sekali penyakit.


Beberapa penyakit yang sanggup dipakai antara lain:


Sariawan:


Daun Jambu Biji di Rebus dalam 1 liter air: 1 genggam daun jambu biji segar dan 1 jari kulit batangnya. Saring air hasil rebusan dan minum sehari 2 kali

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel