Berhenti Merokok Dengan Makan Pisang

kebiasaan merokok sangat sulit dihentikan, penyebabnya ialah alasannya kecanduan akan nikotin. Untuk mengatasinya, cobalah mengkonsumsi pisang. Kandungan B6 dan B12 di dalam pisang membantu untuk menetralisir imbas nikotin.
Selain manfaat itu, masih banyak manfaat pisang untuk kesehatan.
Mengatasi anemia
Pisang mengandung cukup banyak zat besi, sehingga efektif untuk mengatasi anemia. Makanlah dua buah pisang setiap hari.
Antidepresan
Kandungan asam triptopthan dalam pisang yang diubah menjadi serotonin (zat yang sanggup mengubah suasana hati) sanggup mengatasi depresi dan stres. Selain itu, kandungan vitamin B6 di dalamnya sanggup mengatur kadar glukosa dalam darah yang sanggup mengubah mood.
sumber tenaga
Pisang sanggup dicerna dengan mudah, gula yang terdapat dalam buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang manis dengan cepat.

Menetralkan asam lambung
Punya dilema dengan lambung? Cobalah mengkonsumsi pisang yang dicampur susu cair. Ramuan ini bisa menetralkan keasaman lambung.
Makanan alternatif untuk penderita diabetes
Bukan sembarang pisang, tetapi pisang Goroho yang dekat bagi masyarakat Gorontalo, Sulawesi Utara. Pisang Goroho yang belum matang dikukus, lalu dicampur kelapa parut muda, menjadi santapan enak yang kondusif bagi para penderita diabetes.
Untuk mendapat semua manfaat itu, Anda tak perlu repot mengolah pisang atau mencampurkannya dengan materi yang lain. Satu buah pisang mengandung rata-rata kalori 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 miligram (mg), serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A44RE, Vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram.
Pilihlah pisang yang sudang matang, kulitnya hijau kekuning-kuningan dengan bercak coklat atau kuning. Pisang matang lebih gampang dicerna, dan gula buah diubah menjadi glukosa alami secara cepat diserap ke dalam peredaran darah.

sumber http://sehat.suaramerdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel