10 Tips Semoga Perempuan Cepat Hamil











Merencanakan kehamilan di masa sekarang jauh lebih sulit dibanding zaman dulu. Faktor gaya hidup yang penuh tekanan menciptakan fertilisasi menjadi lebih sulit dibanding titik mana pun dalam sejarah.





Artikel Newsweek 2007 menyebut kemandulan sebagai“masalah umum yang diperkirakan menimpa enam juta pasangan Amerika.” Satu studi atas 18.000 wanita menemukan “satu dari enam wanita mempunyai kesulitan dalam merencanakan kehamilan.”





Beberapa kebiasaan umum kita mungkin bertentangan dengan proses fertilisasi yang cepat dan sehat. Untuk mempercepat terjadinya konsepsi dan me-ningkatkan kesempatan mempunyai bayi yang sehat, ada beberapa faktor gaya hidup yang perlu dipertimbangkan sebelum dibawa ke dokter hebat hormon.


Berikut ialah daftar sepuluh fakta yang sanggup dipakai untuk mengurangi imbas stres, membangun badan yang lebih sehat, dan menyusun kehamilan yang cepat dan alami.





Fakta 1: Stop merasa cemas


Relaks dan menjaga semoga tidak stres merupakan sumbangan yang paling berpengaruh terhadap kesuksesan proses konsepsi. Memiliki pandangan jiwa yang positif.


Perempuan yang mencemaskan proses fertilisasi akan mempunyai kemungkinan mengalami fertilisasi lebih kecil, kata studi yang diterbitkan oleh American Society for Reproductive Medicine.





Fakta 2: Hindari komplemen buatan


Dr. Louis Elsas, administrator genetika pada Emory University School of Medicine, merekomendasikan bahwa “ibu hamil sebaiknya menghindari materi komplemen aspartam (pemanis sintetis non-karbohidrat),” ibarat Equal dan NutraSweet. Bahan komplemen ini sanggup “mengganggu pertumbuhan otak janin” dan menimbulkan “penurunan laju pertumbuhan bayi gres lahir” berdasarkan Mercola.com. Situs kesehatan holistik ini menuliskan salah satu imbas samping Splenda yang beracun sanggup menimbulkan keguguran.


Untuk pilihan komplemen tanpa kalori, stevia (sejenis komplemen dari herbal) murni, tanpa materi kimia aditif merupakan pilihan yang terbaik.





Fakta 3: Hindari kafein


Minum lebih dari 300 miligram kafein sanggup mengurangi kesuburan 27 persen, berdasarkan American Pregnancy Association. 16 ons (grande) gelas kopi Starbucks mengandung 259 miligram hingga 400 miligram kafein.


Terlalu banyak kafein dikaitkan sebagai penyebab keguguran spontan, lapor New England Journal of Medicine November 1999. Mempertimbangkan imbas samping kafein yang ekstrem kuat, mungkin merupakan gagasan yang baik untuk menghindari semua bentuk kafein.





Fakta 4: Hindari pestisida


Sulit untuk meneliti imbas pestisida pada alat reproduksi manusia, tetapi banyak ahli, ibarat Carol Simontacchi menduga, pestisida sanggup mengganggu sistem hormonal dan sistem jaringan dalam perkembangan bayi. Dia juga menyampaikan di dalam bukunya, “The Crazy Makers,” bahwa tujuan pestisida ialah membunuh hama dan serangga atau menciptakan mereka steril, yang, tentu saja, menjadi kontra produktif.





Fakta 5: Hindari kedelai


Menghindari makanan berbahan kedelai mungkin membantu kesempatan Anda mendapat reproduksi yang sehat dan cepat. Kedelai fitoestrogen ialah hormon pengganggu yang kuat, kata Sally Fallon dalam bukunya “Nourishing Traditions.”


Pada 2006, Medical News Today melaporkan, “Ada literatur mengenai pertumbuhan badan yang menyampaikan kemungkinan besar konsekuensi merugikan (mengenai kedelai) pada sistem reproduktif.”





Fakta 6: Singkirkan racun rumah tangga


Banyak produk rumah tangga mengandung senyawa endokrin pengganggu, yang menempatkan organ reproduktif insan dalam risiko, berdasarkan Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat dan Environmental Working Group pada 2003. Penilaian EPA terhadap PFOA, materi kimia yang ditemukan pada alat masak berlapis Teflon, penghilang noda, produk makanan kemasan, dan kosmetik. Bisphenol A, materi pengganggu endokrin terdapat di dalam wadah berbahan plastik, botol plastik, dan kemasan plastik. Phthalates, jenis endokrin lain ditemukan di shampo, deodoran, minyak wangi, hair spray, dan pemulas kuku.


Jika Anda menyentuh produk ini, mengonsumsi makanan dari wadah produk ini, atau hanya menghirup produk ini, mereka akan pribadi memasuki badan Anda. Sebagai alternatif, Anda sanggup membeli materi pembersih rumah tangga dan materi perawatan mandi di toko makanan kesehatan, memakai wadah berbahan kaca, dan memasak dengan alat masak tanpa Teflon.





Fakta 7: Makanan bukan olahan bagi Ibu


Di The Fertility Diet, para peneliti Harvard menyarankan konsumsi makanan yang tidak diolah ibarat sayur-mayur, polong-polongan, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dan menghindarkan lemak trans (lemak trans merupakan lemak tak jenuh yang terbentuk akhir proses hidrogenasi yakni pencampuran hidrogen dalam minyak sayur) dan susu skim untuk meningkatkan kesempatan terjadinya pembuahan.


Tampaknya makanan olahan ibarat tepung dan gula sanggup mengurangi kesempatan Anda menjadi hamil. Kita mengetahui bahwa menentukan makanan yang tidak diolah menyediakan sel pembangun badan yang berkualitas bagi apapun yang diproduksi badan Anda termasuk hormon reproduktif.





Makanan yang tidak diolah mencakup sayur-sayuran segar, buah-buahan, daging bebas hormon, ikan segar, telur, butir gandum, susu yang tidak disterilkan, minyak zaitun, dan minyak kelapa.





Fakta 8: Makanan tidak diolah bagi suami


Di artikelnya, “Eat to Get Pregnant,” hebat gizi Victoria Greaves menyampaikan fertilisasi mungkin juga tergantung dari apa yang dikonsumsi pasangan Anda. Dia menyebutkan beberapa materi nutrisi yang sanggup meningkatkan jumlah, mobilitas, dan kemampuan sperma untuk menembus sel telur.


Nutrisi itu mencakup seng, B12, selenium, vitamin E, dan beberapa asam lemak penting. Hampir sama dengan The Fertility Diet, makanan yang beliau sarankan untuk para suami ialah makanan organik dan bukan olahan, termasuk kerang-kerangan, kuning telur, kacang-kacangan, biji-bijian, butir-butir gandum, keju, buah-buahan, sayur-mayur, dan daging.





Dia juga menyarankan untuk minum banyak air putih dan mengonsumsi lemak yang sehat.





Fakta 9: Pastikan tidur dan berjemur pagi secara rutin


Irama circadian yang baik sanggup membantu konsepsi Anda. Mary Kittel dan Dr. Deborah Metzger, pengarang Stay Fertile Longer, menuliskan bahwa kurang tidur sanggup mendorong ketidakseimbangan hormon dan ke-tidakteraturan haid, yakni faktor-faktor yang sanggup “menunda waktu yang diperlukan untuk hamil.”


Mereka merekomendasikan semoga menjaga waktu tidur dan berdiri secara konsisten selama tujuh hari dalam satu minggu, berjemur pagi selama satu jam setiap hari, dan gunakan cahaya yang tidak terlalu jelas dikala sore tiba.





Fakta 10: Bergerak sehari-hari


Melakukan latihan dalam sehari-hari sanggup membantu proses fertilisasi. Latihan yang cukup menyampaikan peningkatkan fungsi tubuh, termasuk reproduksi, berdasarkan Dr. Jeffrey Keenan Southeastern Center for Fertility and Reproductive Surgery. Perempuan yang menderita obesitas mempunyai sedikit kesempatan mendapat kehamilan secara alami, berdasarkan Academic Medical Center di Amsterdam. Salah satu cara untuk menghindari kegendutan ialah dengan berlatih.





Sumber : Epochtimes.co.id


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel