Tips Mencegah Amis Mulut

Tips Mencegah Bau Mulut












Inilah tips atau beberapa hal yang sanggup dilakukan untuk mencegah bacin mulut:





1. Dengan menyikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur. Melakukan flossing minimal sekali sehari. Penggunaan obat kumur biasanya hanya membantu menyegarkan napas untuk sementara. Tanpa sikat gigi dan flossing sampai bersih, obat kumur tidak akan efektif menghilangkan bacin mulut.





2. Sikat lidah. Sikat pengecap sanggup dilakukan dengan cara memakai sikat gigi atau dengan sikat pengecap khusus yang sudah banyak dijual di supermarket. Permukaan pengecap disikat sampai 5 - 15 kali, terutama cuilan tengah lidah.





3. Bila memakai gigi tiruan lepasan atau kawat gigi lepasan, jangan lupa untuk selalu membersihkan alat-alat lepasan tersebut secara rutin.





4. Jaga biar ekspresi tetap lembab, baik dengan cara minum air putih yang cukup (bukan dengan kopi atau softdrink), ataupun dengan mengunyah permen karet xylitol atau menghisap permen yang tidak mengandung gula.





5. Mengganti sikat gigi dengan yang gres setiap 3 bulan sekali.





6. Periksa gigi Anda di dokter gigi, minimal 6 bulan sekali untuk mengusut dan membersihkan gigi dari karang gigi.





Selain rutin sikat gigi, perhatikan apakah ada lubang di gigi yang belum ditambal, atau ingat-ingatlah, kapan terakhir membersihkan karang gigi (scaling) di dokter gigi. Gigi yang lubang dan karang gigi yang menumpuk juga menjadi penyebab bacin mulut.








Ingatlah, bahwa obat kumur atau permen wangi, atau obat semprot ekspresi bukanlah solusi untuk menghilangkan bacin mulut. Hal-hal tersebut tadi hanya membantumenghilangkan bacin ekspresi untuk sementara waktu saja. Bila efeknya hilang, bacin ekspresi niscaya menyeruak kembali.





Demikian semoga membantu, terima kasih atas kunjungannya.








Source : Irayani Queencyputri


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel