Manfaat Dan Khasiat Kulit Semangka Buat Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kulit Semangka - Siapa yang tidak kenal dengan buah semangka. Buah yang berkulit hijau menyerupai baju tentara, namuan mengandung isi yang merah dan kulit putih pada bab dalamnya. Buah semangka yaitu buah yang badan di tempat gurun Afrika Selatan yang lalu menjadi flora budidaya di banyak sekali tempat termasuk Indonesia. Rasa buah semangka yang manis dan renyah menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya.

 Siapa yang tidak kenal dengan buah semangka Manfaat dan Khasiat Kulit Semangka Buat Kesehatan


Buah semangka biasanya dimakan bab dalam yang berwarna merah. Sementara bab putih pada kulit bab dalam dibuang bersama dengan kulitnya. Padahal justru manfaat kesehatan dan khasiatnya lebih besar pada bab yang putih ini. Hadirnya artikel ini ingin memperlihatkan gosip biar masyarakat tidak hanya mengambil manfaat dari isi semangka yang manis dan merah untuk menghilangkan dahaga atau penyegar tenggorokan tetapi mau mengkonsumsi bagina kulit yang berwarna putih kehijauan, alasannya yaitu manfaat dan khasiat semangka justru sebahagian besar terletak pada kulit ini.

Kandungan dalam Kulit Buah Semangka



Kulit buah semangka yang berwarna putih dan kehijau-hijauan ini mengandung sejumlah nutrisi yang penting untuk kebutuhan sehari-hari. Dalam 2.5 x 2.5 kulit semangka saja mengandung 1.8 kalori yang berguna untuk tubuh. Selain itu mengandung 2% vitamin C dan 1% vitamin B6 yang diharapkan tubuh. Manfaat lain dari kulit semangka sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, menambah kekebalan tubuh, dan untuk kesehatan sistem saraf.

Manfaat dan khasiat kulit semangka yang mengagukan yaitu ada kandungan citrulline didalamnya. Kandungan ini berfungsi sebagai anti oksidan berpengaruh yang bermanfaat untuk menjaga badan dari radikal bebas. Selain itu, citrulline juga bisa di ubah oleh badan menjadi arginin yaitu asam amino yang memiliki peranan penting dalam peredaran darah dan sistem kekebalan tubuh. Karena adanya kandungan ini jugalah yang menciptakan kulit semangka bisa menjadi biro dalam menjaga kesehatan jantung dan impotensi. Demikian hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of the Science of Food and Agriculture tahun 2011.

Manfaat dan Khasiat Kulit Semangka untuk Kecantikan



Selain bermanfaat dan berguna untuk kesehatan sebagaimana yang dijabarkan di atas, kulit semangka juga bermanfaat untuk mempercantik wajah. Jerawatan yang timbul pada wajah bisa dibersihkan dengan kulit semangka. Caranya yaitu dengan mengolesi kulit semangka bab dalam pada wajah secara merata. Selain bisa membersihkan wajah juga bisa membantu menghilangkan jerawatan.

Jadi, mulai kini jangan membuang kulit semangka, tetapi bisa dimakan bersama daging merahnya (dengan cara mengupas tipis kulitnya) atau menggunakannya untuk manfaat kecantikan yaitu membersihkan wajah secara alami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel