Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Belimbing Wuluh bagi Kesehatan Tubuh - Belimbing wulu ialah buah-buahan dapur yang sering dimanfaatkan untuk materi kuliner kuah gulai. Belimbing juga bisa bermanfaat untuk tambahan dari sambal udang yang rasanya lezat tenan. Belimbing wulu memiliki pohon yang berotot-otot tidak lurus dan licin, tinggi pohon mencapai 8 meter. Daunnya yang kecil berhadapan dengan daun yang lain dalam satu tangkai daun menyerupai daun katuk. Buahnya berwarna hijau dan berukuran 4-6 cm.

Buahnya terasa asam, sehingga bagi penderita maag atau lambung dihentikan untuk mengkonsumsinya. Namun, bagi yang tidak mengalami duduk kasus ini, ada beberapa manfaat dan khasiat dari buah belimbing wuluh yang tidak bisa di anggap sepele dan sebelah mata. Apa saja manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan, berikut ulasannya

Manfaat Belimbing Wuluh bagi Kesehatan Tubuh Manfaat Belimbing Wuluh bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Belimbing Wuluh bagi Kesehatan



1. Mengobati penyakit gondok
Gondok ialah penyakit yang umum diderita lantaran kekurangan yodium dalam tubuh. Bagi penderita penyakit ini bisa di coba oabtnya dari belibming wuluh. Caranya yaitu dengan menumbuk setengah genggam daun belimbing dengan 3 siung bawang putih. Kemudian kompreskan kesudahannya pada yang gondokan.

2. Mengobati Batuk
Batuk ialah penyakit ringan yang terkadang juga sangat menyusahkan dan menggelisahkan, banyak kegiatan yang tidak nyaman dilakukan jikalau batuk melanda. Mengobati batuk bisa dengan bermacam obat generik dan obat kimiawi, namun bagi yang suka yang alami, anda bisa memakai materi alami dari belimbing wuluh untuk mengobati penyakit batuk.

Caranya yaitu dengan mengambil segenggam daun belimbing, bunga belimbing, buah belimbing, kira2 jumlahnya sama. Kemudian rebus dalam air mendidih selama 30 menit, dan dinginkan, minum airnya

3. Mengobati diabetes
Penyakit diabetes atau gula darah juga bisa diobati dengan buah belimbing wuluh. Caranya yaitu dengan menghancurkan 6 buah belimbing, lalu direbus dalam 1 gelas air, rebus sampai tersisa ½ gelas air.

4. Mengobati reumatik
Reumatik ialah sekelompok penyakit yang menyerang aneka macam organ dan jaringan badan menyerupai tulang, sendi, otot, bahkan darah atau organ badan lainnya. Penyakit ini disebabkan lantaran kegemukan, dan peradangan. Bagi penderita reumatik, anda bisa mengatasinya dengan memakai obat tradisonal dari daun belibming wuluh.

Caranya yaitu dengan menumbuh satu genggam daun belimbing wuluh, lalu campurkan dengan sedikit kapur sirih dan gosokkan pada kawasan yang sakit, atau oleskan.

5. Mengobati sakit gigi
Untuk mengatasi penyakit gigi anda bisa mengambil 4 buah belimbing wuluh. Kunyah dengan garam dan ulangi beberapa kali. Penyakit gigi atau gusi bengkah anda akan cepat sembuh lantaran kuman pembusukan dalam gigi akan mati dan menghilang.

Demikianlah 5 manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan yang jrang diketahui. Belimbing tidak hanya sebagai tambahan kuliner didapaur, tetapi juga sebagai materi ramuan obat tradisional yang bisa mengatasi aneka macam duduk kasus kesehatan tubuh.

Lihat juga: Manfaat strawberry bagi Kesehatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel