5 Khasiat Ampuh Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Sirsak untuk Kesehatan - Sirsak yang dalam bahasa inggris disebut dengan soursop ini mengandung sejumlah zat berguna bagi kesehatan tubuh. Buahnya berduri-duri halus dengan warna dasarnya hijau, sementara bijinya hitam yang dibalut dengan daging buah sirsak berwarna putih. Buah sirsak di ketahui bermanfaat dan mempunyai kegunaan untuk kesehatan.

 Sirsak yang dalam bahasa inggris disebut dengan soursop ini mengandung sejumlah zat bergu 5 Khasiat Ampuh Buah Sirsak untuk Kesehatan


Berikut beberapa khasiat buah sirsak bagi kesehatan tubuh.

1. Ampuh Mengobati Ambeien
Ambeien yaitu penyakit pada anus yang terasa sakit ketika BAB. Penyakit ambeien dapat disembuhkan dengan mengonsumsi air perasan buah sirsak. Caranya sangat mudah, anda cukup memeras air buah sirsak yang telah matang sebanyak 1 gelas, lalu minum pagi dan sore.

2. Solusi bagi Sakit kandung air seni
Penyakit lain yang dapat disembuh dengan buah sirsak yaitu penyakit kandung air seni. Yang dipakai dalam menciptakan ramuan ini yaitu buah sirsak yang setengah matang, alias belum benar-benar matang. Buah sirsak ini dikupas dan direbus sebagai kolak. Beri sedikit garam dan gula. Masak hingga lunak ibarat kolah ubi dan makan sebagai sayuran atau makanan setiap hari selama 1 minggu.

3. Mengobati bayi mencret
Bayi mencret mungkin menjadi hambatan tersendir bagi ibu menyusi, soalnya berbeda dengan anak-anak, bayi belum dapat berbiara dan susah terkadang untuk dimengerti bahasanya. Maka anda dapat menyiapkan buah sirsak masak untukhal ini. Ambil yang sudah masak dan peras airnya. Minumkan air perasaan buah sirsak sebanyak 2-3 sendok makan. Insya Tuhan sakit mencretnya cepat sembuh.

4. Menyembuhkan sakit pinggang
Sakit peinggang juga dapat di atasi dengan memanfaat sirsak. Namun yang dimanfaakan kali ini yaitu buakan buahnya melainkan daun sirsak.

Ambil 20 lembar daun sirsak, lalu direbus dengan 5 gelas air. Usahakan hingga airnya tersisa menjadi 3 gelas. Dan lalu diminum sebanyak 1 kali sehari dengan takaran 3/4 gelas.

*Mnyembuhkan bisul. Daun sirsak juga dapat menjadi obat untuk mepercepat sembuh bisul. Anda dapat memakai daun sirsak yang masih muda dan hancurkan hingga halus, tempelkan pada samping bisul.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel