1001 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Buah melon yaitu buah segar yang masih tergolong dalam saudara labu, semangka, blewah. Dalam bahasa latin disebut dengan Cucurbitaceae. Buah melon memiliki daging buahnya yang lebut bila sudah matang dan terasa lezat dan masni serta menyegarkan, sebab kandungan air yang banyak dalam daging buahnya ibarat buah labu. Buah melonbiasa dikonsumsi secara eksklusif dan dibentuk jus dengan adonan susu dan madu.

Sebenarnya tidak hanya manfaat kesejukan yang didapatkan dari mengkonsumsi buah melon, tetapi juga anggun untuk banyak sekali problem dan keluhan kesehatan tubuh. Berikut kami nukilkan beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh.

Buah melon yaitu buah segar yang masih tergolong dalam saudara labu 1001 Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan


Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan Tubuh



1. Sumber vitamin C
Kandungan vitamin C yang banyak dalam buah melon menciptakan buah melon menjadi buah penting untuk dikonsumsi. Vitamin C berperan sebagai anti oksidan dan berfungsi untuk menghalau radikal bebas dalam tubuh, selain itu fungsi vitamin C juga penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tubuh membutuhkan 90 mg vitamin C harian, sementara dalam secangkir melon kita bisa mendapat ⅓ vitamin C harian yaitu 30 mg.

2. Sumber vitamin A
Buah melon juga menyediakan banyak vitamin A yang sangat diharapkan tubuh. Tubuh membutuhkan vitamin A untuk banyak sekali perkembangan dan penjagaan kesehatan sepertii mata, gigi, kulit, tulang dan jaringan kulit. Mengkonsumsi 1 buah melon bisa memenuhi 25% kebutuhan badan terhadap vitamin A. Kaprikornus jangan sia-siakan manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh.

3. Mengandung kalium
Kalium dan potassium yaitu mineral lain yang sangat diharapkan tubuh. Manfaat kalium dalam badan yaitu menjaga darah supaya tetap stabil dan menjaga kesehatan jantung. Tubuh menusia dalam sehari membutuhkan 4700 mg kalium. Sementara dalam satu cangkir buah melon mengandung 43 mg kalium untuk kebutuhan tubuh.

4. Menyehatkan mata
Manfaat buah melon bagi kesehatan mata. Melon mengandung banyak beta karoten dan ini anggun untuk mata dan meningkatkan ketajaman pengllihatan. Beta karoten dalam badan akan di ubah menmjadi vitamin yang bermanfaat untuk mata. Tidak hanya meningkatkan ketajaman mata tetapi juga menyegarkan mata.

5. Mencegah kanker
Manfaat buah melon untuk kanker. Buah melon disamping anggun untuk mata juga sangat anggun bagi kesehatan dalam mencegah tiba kanker. Karatenoid yaitu zat yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan badan ini. Ini yaitu zat pewarna yang menunjukkan warna pada buah-buahan, zat karatenoid ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya sel kanker dalam badan atau mencegah tumbuhnya sel tidak normal dalam tubuh.

6. Mencegah stroke dan diabetes
Manfaat buah melon untuk stroke dan diabetes. Buah bundar ibarat labu tanah ini yaitu jenis buah rendah kalori dan rendah lemak, sehingga mengkonsumsinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi serius buah melon bisa mengurangi resiko terhadap serangan penyakit parah ibarat stroke dan siabetes. Ganti contoh makan anda dengan contoh makan sehat dengan memulai mengkonsumsi buah-buahan sehat.

7. Mengandung likopen
Berdasarkan peneltian ikopen bisa menurunkan risiko serangan kanker dan juga mencegah terjadinya serangan jantung. Dalam satu cangkir melon bisa mengandung 9 mg hingga 13 mg likopen.

Demikianlah manfaat buah melon bagi kesehatan yang luasr biasa. Untuk mendapat manfaat kesehatan ibarat yang disebutkan diatas, kita harus mengkonsumsi buah melon secara rutin dan teratur dalam diet harian kita. Semoga artikel singkat ini bisa menggugah semangat kita untuk membiasakan contoh makan sehat demi kesehatan badan yang lebih baik.

Baca juga manfaat buah semangka yang menakjubkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel