6 Manfaat Apel Fuji Bagi Kesehatan

6 Manfaat Apel Fuji bagi Kesehatan - Manfaat buah apel untuk kesehatan tidak akan habis-habis dibahas. Salah satunya yaitu apel fuji. Apel ini berasal dari Jepang dan semenjak tahun 1930-an apel ini sudah dikembangkan dijepang, namun sekarang apel fuji sudah sangat populer dibeberapa negara termasuk Amerika Serikat. Salah satu negara yang banyak membudidayakan apel fuji yaitu China, CHina termasuk negara dengan penghasilan apel fuji terbesar didunia.

Apel fuji memiliki warna merah muda, rasanya yang sangat lezat dan manis menciptakan daya tarik apel ini sangat digemari banyak orang. Sama dengan apel lain pada umumnya, apel fuji juga menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Blog buahbuahanbermanfaat.blogspot.com akan mengupas beberapa manfaat apel fuji bagi kesehatan, agar bermanfaat.

 Manfaat buah apel untuk kesehatan tidak akan habis 6 Manfaat Apel Fuji bagi Kesehatan


Manfaat Apel Fuji bagi Kesehatan



1. Mencerahkan wajah kusam
Apel fuji tidak hanya dimanfaatkan daging buahnya saja, tetapi juga dimanfaatkan kulit buahnya. Kulit apel dikenal sangat banyak mengandung anti oksidan yang akan memperbaiki kulit dan mecerahkan kulit. Salah satunya yaitu mencerahkan kulit kusam. Caranyua yaitu dengan mengupas buah apel fuji, lalu kulitnya di ambil dan diblender sampai halus, dan terapkan pada wajah secara merata sebagai makser. Gunakan masker ini secara rutin selama satu minggu, dan lihat apa yang terjadi.

2. Mencegah diabetes
Diabetes yaitu penyakit yang menakutkan, alasannya bisa menghilangkan kekebalan badan dalam melawan penyakit. Manfaat apel fuji mencegah diabetes. Kandungan fruktosa dalam apel fuji menjadi zat penting alasannya bisa diserap oleh badan secara perlahan dan akhirnya kadar gula dalam darah akan menurun.

3. Mencegah penbyakit kanker
Manfaat apel fuji untuk mencegah kanker. Kandungan anti-oksidan (flavanoid) yang tinggi dalam apel fuji menciptakan buah merah muda ini bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah terjadinya radikal bebas yang merusak kulit. Selain itu, aple fuji juga mencegah kanker, ibarat kanker kulit, kanker usus, kanker otak, kanker payudara dan lain-lain.

4. Mencegah penyakit jantung
Apel fuji bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, kandungan anti oksidan da querciten dalam apel fuji menjadi alasan utama kenapa orang sakit jantung harus mengkonsumsi buah apel ini.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kekebalan badan akan meningkat dengan sering mengkonsumsi apel fuji, ini juga tidak terlepas dari kandungan anti oksidan dalam buah apel fuji. Mengkonsumsi apel fuji secara rutin akan meningkatkan kekebalan badan terhadap serangan banyak sekali penyakit, kandungan vitamin C dalam apel fuji juga sangat elok untuk kesehatan tubuh.

6. Menurunkan kolesterol dalam tubuh
Kandungan serat alami dalam buah apel fuji mengakibatkan apel fuji sebagai buah yang dikonsumsi untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Kolesterol dan lemak jahat akan ikut terbawa bersama dengan feses, inilah pentingnya serat alami dalam masakan dan salah satu masakan yang mengandung serat alami ini yaitu apel fuji.

Inilah beberapa manfaat apel fuji bagi kesehatan tubuh. UNtuk mendapat kesehatan yang elok dan baik, dibutuhkan untuk mengkonsumsi apel fuji secara teratur satu buah dalam sehari. Semoga bermanfaat.

Baca juga: manfaat apel untuk masker wajah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel