Aneka Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan

Aneka Manfaat Buah Sirsak bagi Kesehatan - Buah sirsak yaitu buah kesehatan yang diketahi bisa mengatasi banyak sekali gangguan kesehatan. Khasiat buah sirsak sama dengan khasiat buah naga yang sering dibentuk minuman jus. Ada banyak peneliti yang menyampaikan bahwa buah sirsak sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia, diantaranya yaitu mengobati kanker. Bagian sirsak yang dipakai yaitu buah, daun dan kulit sirsak.

Aneka Manfaat Buah Sirsak bagi Kesehatan Aneka Manfaat Buah Sirsak bagi Kesehatan


Buah sirska bisa dikonsumsi secara eksklusif dikala sudah matang atau dibentuk menjadi jus buah sirsak yang segar. Rasa sirsak yang asam bagus menciptakan sebahagian penikmat mencicipi kenikmatannya. Buah sirsak berwarna hijau dan pada kulitnya terdapat duri-duri lembut yang jarang, sementara daging buahnya berwarna putih dan anaknya berwarna hitam. Bagi anda yang bermasalah dengan kesehatan ibarat kanker anda bisa memanfaatkan daun sirsak yang direbus dan dimun airnya. Sementara mengkonsumsi buahnya bisa menjadi pencegah dari datangnya penyakit memtikan ibarat kanker, tumor dll.

Kandungan dalam Buah Sirsak



Apa bahwasanya kandungan dalam buah sirsak sehingga buah berduri lembut ini sangat diburu demi mengobati banyak sekali jenis penyakit. Dalam buah sirsak ternyata mengandung banyak vitamin C dan serat yang sangat penting bagi kebutuhan tubuh. Dalam 100 gram daging buah saja mengandung 20 mg vitamin C, kandungan vitamin C yang tinggi menciptakan buah ini bisa menjadi anti oksidan dan menambah immune tubuh. Sementara serat dalam 100 gram daging buah yaitu sekitar 3.3 gr. Ini penting demi kelancaran sistem pencernaan insan ibarat mengatasi persoalan sembelit atau konstipasi. Untuk lebih terang berikut tabel kandungan nutrisi dalam buah sirsak dalam ukuran per 100 gram daging buahnya.

  • Energi: 65 Kcal
  • Protein: 1 gram
  • Lemak: 0,3 gram
  • Karbohidrat: 16,3 gram
  • Kalsium (Ca): 14 mg
  • Fosfor (P): 27 mg
  • Serat: 2 gr
  • Besi (Fe): 0,6 mg
  • Vitamin A: 1 RE/10 (SI)
  • Vitamin B1: 0,07 mg
  • Vitamin B2: 0,04 mg
  • Vitamin C: 81,7 sampai 20 mg
  • Niasin: 0,7 mg


Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan



1. Mengobati Diare Bayi
Untuk mengobati diare pada bayi, segera siapkan buah sirsak yang telah masak, lalu peras dan saring airnya. Air perasan buah sirsak ini diminumkan kebayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

2. Mengobati sakit kandung kemih
Untuk mengatasi persoalan sakit pada kantog air seni atau kemih gunakan buah sirsak yang setengah matang. Buah sirsak ini dimasak bersama sedikit gula dan garam. Masak sirsak sampai menjadi kolak dan makan ibarat biasa. Lakukan pengobatan ini secara terus menersu sampai 1 ahad lamanya.

3. Mengobati ambeien/hemorhoid
Untuk mengobati ambeien anda bisa memanfaat buah sirsak juga. Caranya gampang saja yaitu dengan memetik satu buah sirsak yang matang dan memeraskan airnya satu gelas. Atau bisa juga dibentuk dengan cara diblender, lalu minum airnya 2 kali sehari.

4. Mengobati penyakit liver
Untuk persoalan penyakit liver, anda bisa memakai buah sirsak juga. tetapi anda harus tahan diri dari banyak sekali masakan lainnya. Hanya dengan mengkonsumsi buah jus sirsak selama seminggu, insya Yang Mahakuasa liver anda kembali sehat.

5. Mengobati penyakit anyang-anyangen
Anyang-anyangen yaitu penyakit yang sakit dikala membung air kecil ibarat terasa terbakar. Penyakit ini juga bisa disembuhkan dengan buah sirsak. Siapkan buah sirsak yang setengah matang, gula pasir secukupnya dan rebus dengan 2 gelas air. Kemudian sehabis masak saring airnya dan minum.

Tidak hanya itu manfaat dan khasiat dari buah sirsak, tetapi buah sirsak juga bisa menbyembuhkan penyakit-penyakit ibarat sembelit, pembentukan tulang, meningkatkan daya tahan tubuh, memperlambat proses penuaan, dipakai sebagai alternatif pengobatan kerikil empedu, anti sembelit, asam urat, meningkatkan selera makan, dan memperlancar sistem pencernaan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel