Khasiat Dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan - Pisang yaitu makanan lezat yang selalu disiapkan sehabis makan nasi. Buah pisang termasuk makanan sehat yang penting ditambahkan dalam sajian diat harian. Pisang ada banyak jenis dan modelnya, mulai dari pisang ambon, pisang tuasa, pisang mas, pisang ambon lumut, pisang raja, raja sereh, dll.

Walaupun banyak jenis pisang di Indonesia ini, tetapi secara umum keuntungannya sama saja. Pisang mengandung banyak energi yang menciptakan seseorang bisa menghilangkan keletihannya seketika. Mengkonsumsi buah pisang dikonsumsi secara pribadi atau dimakan sehabis dibentuk jus pisang yang segar menyegarkan :).

 Pisang yaitu makanan lezat yang selalu disiapkan sehabis makan nasi Khasiat dan Manfaat Buah Pisang bagi Kesehatan


Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan



1. Meningkatkan konsentrasi
Dengan mengkonsumsi pisang secara teratur setiap hari sebanyak 3 kali sebagai obat pencuci mulut, maka pisang bisa menawarkan kemampuan konsentrasi pada otak untuk berpikir lebih akurat.

2. Mengatasi penyakit usus dan perut
Penyakit usus bisa dijinakkan dengan mengkonsumsi buah pisang yang dicampurkan dengan susu cair. Pisang mengandung zat anti imflamasi. Caranya yaitu dengan mencampuri pisang dengan susu cair untuk mengobati usus, apalagi banyaknya kandungan serat pada buah pisang ini.

3. Mengobati anemia
Anemia atau kurang darah yaitu penyakit yang sering di alami seseorang. dengan mengkonsumsi buah pisang yang banyak kandungan zat besi bisa mengatasi penyakit anemia. Cukup mengkonsumsi 2 pisang setiap harinya dan lihat hasilnya.

4. Mengobati gigitan nyamuk
Gigitan nyamuk yang kecil sering kali menciptakan seseorang geram dan sakit serta gatal yang ditimbulkan. Dengan adanya buah pisang anda tidak perlu takut akan gatal gigitan nyamuk. Caranya yaitu dengan mengolesi kulit pisang bab dalam pada gatal tanggapan gigitan nyamuk dan lihat hasilnya. Cara ini akan menghilangkan rasa gatal dan meredam rasa sakit.

5. Mengatasi luka bakar
Luka bakar yang sering terjadi pada seseoerang bisa diredam dengan pisang. Tetapi disini bukan buah pisang yang dipakai melainkan daun pisang yang dibakar dan ambil debu daun pisang. Kemudian campurkan debu daun pisang tersebut dengan minyak kelapa, dan oleskan pada luka tanggapan terbakar.

6. Menghilangkan lelah
Lelah dan capek tanggapan acara seharian, contohnya pulang dari kantor atau capek tanggapan bekerja seharian. Buah pisang diketahui mengandung gula yang sangat gampang di ubah oleh badan menjadi energi secara cepat. Kalau anda capek, konsumsilah buah pisang satu sampai dua buah, insya Tuhan lelah dan capek akan hilang seketika.

7. Menambah nafsu makan
Manfaat buah pisang selanjunya yaitu menambah nafsu makan, ini sama dengan manfaat buah sirsak yang juga bisa menjadi penambah nafsu makan, hanya saja pisang dicampur dengan satu sendok madu.

8. Melancarkan peredaran darah
Kalium dan potasium dalam buah pisang menjadi materi alami yang baik untuk melancarkan darah. Sehingga pemikiran darah ke otak menjadi lancar.

Selain untuk manfaat dan khasiat buah pisang di atas masih banyak lagi manfaat buah pisang untuk kesehatan. Secara umum buah pisang yaitu buah kesehatan yang sehat dikonsumsi kapan saja. Jangan lupa jadikan ini sebagai buah sehat dalam sajian diet anda sehari-hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel