Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo Atau Kondur Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan - Buah yang masih tergolong dalam jenis sayur ini memang sangat gampang didapat didaerah pedesaan. Namun dengan seiringnya berkembangnya jaman, mungkin sangat sedikit yang membudidayakannya dikarenakan kurang terkenal dan tidak memiliki nilai ekonomi cukup tinggi. Masih dalam penjabaran kerajaan Plantae, Beligo atau kondur memiliki nama latin atau ilmiah Benincasa hispida. Dan sering sekali dijadikan sayur kuah atau lalapan yang bisa menambah selera makan.

Tumbuhan merambat ini bisa mencapai ketinggian sesuai dengan pohon yang dijalarinya. Dengan ciri yang hampir sama dengan labu-labuan, kondur sangat berbeda pada buahnya yang lingkaran dan berbulu atau terdapat serbuk halus berwarna putih pada kulitnya. Nah yangdipertanyakan disini yaitu : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada kondur? Serta apa saja manfaat dan khasiat yang bisa didapat untuk tubuh? Jawaban dibawah ini mungkin sedikit bisa membantu.
Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan
Kandungan gizi atau nutrisi pada Beligo memang tidak terlalu banyak, Namun yang paling banyak yaitu mineral berupa air serta vitamin yang bisa memperlancar kinerja dari organ tubuh manusia. Penasaran dengan fungsi dan kegunaan? Yuk lanjut saja membaca!

Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan :
  • Bersifat diuretik (memperlancar jalan masuk kemih)
  • Mencegah kehilangan cairan tubuh atau kekurangan cairan.
  • Menghaluskan kulit dan menjaga tetap lembab.
  • Memperlancar sistem dari pencernaan.
  • Menambah selera makan.
  • Mengobati wasir atau ambeien.
  • Menurunkan kadar gula dalam darah.
  • dll.
Jika kita menyimpulkan, sayur kondur atau beligo sangat baik untuk menunjang kinerja dari metabolisme tubuh. Makara untuk anda yang sedang menjalankan kegiatan diet, mungkin Beligo bisa jadi hidangan alternatif untuk mempercepat menurunkan berat badan.

Nah itu saja keterangan singkat wacana Manfaat Dan Khasiat Buah Beligo atau Kondur Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berkhasiat bagi orang banyak. Jika masih kurang, mungkin anda bisa melihat juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel