Manfaat Dan Khasiat Bandotan Bagi Badan Manusia

Manfaat dan Khasiat Bandotan memang jarang sekali diketahui oleh sebagian orang. Yang diketahui hanyalah tumbuhan ini bisa dijadikan sebuah alterbatif makanan ternak ketika demam isu penghujan datang. Bandotan yakni flora gulma atau hama yang sering tumbuh dipekarangan atau disawah yang sering juga sangat menggagu pertumbuhan tumbuhan para petani. Dan masih dalam penjabaran Kerajaan Plantae, Bandotan diduga berasal dari dari negara Tropika, tidak dikerahui secara pasti, namun bandotan sanggup ditemukan dengan gampang didaratan Indonesia yang kususnya juga Pulau jawa. Bandotan memiliki nama latin atau ilmiah Ageratum conyzoides. Dan Tanaman ini memiliki nama panggilan yang cukup banyak. Seperti misalnya di Jawa disebut dengan wedusan, dus bedusen (madura), babandotan (sunda) dan masih banyak yang lainnya, tergantung dengan wilayah dan suku disekitar anda.
 memang jarang sekali diketahui oleh sebagian orang Manfaat dan Khasiat Bandotan bagi Tubuh Manusia
Ciri khususnya yaitu tumbuhnya diladang, pekarangan, sawah. Bunga berwarna ungu dan putih, daun tidak begitu lebar, tingginya sekita 30-40cm dan kalau daun terkena kulit, akan sedikit gatal dikarenakan ada bulu halus dibagian bawah dan atas daun. Rincian lebih jelas, silahkan lihat pada cuplikan gambar diatas. Nah yang sering dipertanyakan yakni : apa saja kandungan senyawa kimia alami pada bandotan? dan apa saja manfaat serta khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan? Berikut ini kami sudah merangkum beberapa ringkasan tanggapan sederhana yang mungkin bisa membantu mengobati rasa ingin tahu anda.

Kandungan kimia atau senyawa pada bandotan memang sedikit, Beberapa diantaranya ialah : Alkaloid, Kumarin dan juga minyak essensial. Dan kalau dilihat dari khasiat untuk mengobati, Bandotan bisa dibilang sangat membantu dalam dunia pengobatan. Panasaran? Yuk lanjut saja membacanya!

Manfaat dan Khasiat Bandotan bagi Tubuh Manusia :
  • Digunakan sebagai obat luka, caranya yaitu dengan menghaluskan daun dari bandotan dan dicampur dengan minyak goreng. Balurkan pada luka dan ada kemungkinan luka cepat kering dan berangsur sembuh.
  • Menyembuhkan sakit dada dn asma, cara mudahnya yaitu dengan merebus daunnya dan meminum selagi hangat.
  • Obat demam, dengan menumbuk akar dan mengoleskan airnya keseluruh tubuh.
  • Menyembuhkan sakit perut dan juga patah tulang, Rebus daun dan minum, atau blurkan daun yang sudah dihaluskan untuk mengobat patah tulang tersebut.
  • Obat tetes mata, dengan menumbuk daun dan mengambil airnya untuk diteteskan pada mata.
  • dll.
Selain memiliki banyak manfaat untuk mengobati, bandotan juga memiliki efek samping yang bisa menumbuhkan sel tumor atau kanker dalam tubuh. Serta juga bisa menyembabkan luka pada organ hati kalau dipakai dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Bagaimana? Apa tanggapan yang kami berikan bisa membantu? Jika iya, jangan lupa dishare ya...! Semoga Manfaat dan Khasiat Bandotan bagi Tubuh Manusia ini bisa berkhasiat bagi orang banyak. Sekian dari kami dan selamt mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel