Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan - Kali ini tanamanobatq.blogspot.com akan membahas salah satu flora bunga yang berguna obat. Tanaman ini masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae dan memiliki nama latin atau ilmiah Platycodon grandiflorus. Diduga berasal dari Asia Timur, Pada beberapa negara Bunga Lonceng ini memiliki sebutan yang berbeda. Di Cina bunga ini disebut dengan Bunga Lonceng Cina, Bunga Lonceng Jepang (Jepang), dan juga sering juga dipanggil dengan Bunga Balon.

Ciri dari flora ini yaitu terdapat pada bunganya yang berwarna ungu, Putih, Merah muda, dan juga biru. Namun yang lebih umum dan gampang didapat ialah bunga lonceng dengan varian warna putih. Nah yang sering dipertanyakan ialah : Bagian mana dari flora bunga Lonceng yang dipakai sebagai obat? Serta apa saja manfaat serta khasiat yang bisa didapat untuk kesehatan? Mungkin balasan dibawah ini bisa membantu anda yang lagi mencari gosip mengenai bunga Lonceng Cina tersebut.
Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan
Bunga Lonceng ini banyak didapat di Negara Korea, Jepang dan juga Cina. Dan masyarakat disana sering memakai akar dari tumbuhan bunga ini untuk obat. salah satunya yaitu dengan dijadikan salad entah itu dalam keadaan segar maupun sudah kering. Atau juga bagi anda yang tidak suka dengan slad tersebut, maka alternatif lain bisa direbus serta dimum airnya.

Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan :
  • Mengobati batuk dan juga sakit tenggorokan.
  • Obat alami anti melepuh.
  • Menurunkan panas badan atau demam.
  • Mengeluarkan dahak.
  • dll.
Tak hanya berguna sebagai materi pengobatan alternatif atau tradisional saja, malainkan fungsi bunga ini juga bisa dijadikan tumbuhan hias serta bisa dipakai sebagai salah satu materi pangan untuk kebutuhan segari-hari.

Nah itu saja keterangan singkat ihwal Manfaat Bunga Lonceng Cina Bagi Kesehatan. Semoga artikel sederhana ini bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Jangan lupa di share kalau goresan pena kami ini bermanfaat! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel