Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan - Tanaman Obat yang sering juga disebut dengan Bamban ini sangat terkenal dipakai sebagai materi anyaman untuk menciptakan keranjang, tas, tikar dan lain-lainnya. Dengan masih dalam penjabaran kerajaan Plantae, Bemban memiliki nama latin atau ilmiah Donax canniformis. Serta juga banyak memiliki nama panggilan tempat yang salah satunya ialah : Wuwu (Jawa), Bangban (Sunda), dan masih banyak sebutan lain tergantung dengan wilayah dan suku masing-masing.

Bemban merupakan tumbuhan terna yang memiliki ciri tinggi pohon sekitar 2-4, Ruas daun melilit batang lingkaran hijau, Dan bunga berwarna putih bercabang. Yang sering dipertanyakan disini yaitu : Apa saja kandungan senyawa kimia pada Bemban? Serta Apa saja manfaat dan Khasiat Bemban untuk kesehatan? Berikut ini sedikit rangkuman yang sanggup anda ketahui.
Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan
Kandungan kimia Pada Bemban terdiri dari senyawa Flavonoid, Saponin dan Polifenol, Dilihat dari nama mungkin anda kurang paham, namun fugsi senyawa ini cukup baik untuk menyembuhkan aneka macam penyakit. Penasaran? Yuk lanjut saja membacanya!

Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan :
  • Mengobati peradangan / pembengkakan.
  • Obat alami untuk bisul dan mempercepat pematangan.
  • Ekstrak daun sanggup dipakai untuk obat tetes mata.
  • Mempercepat penyembuhan luka gigitan ular.
  • dll.
Untuk penyebaran, bemban sangat gampang ditemukan pada tempat Asia Tenggara khususnya Indonesia. Dan untuk penggunaan, Anda cukup menghaluskan daun serta balurkan pada luka. Dengan begitu, anda akan mempercepat penyembuhan pada penyakit yang sudah disebutkan diatas.

Demikian Bahasan singkat mengenai Manfaat Dan Khasiat Bemban Bagi Kesehatan. Semoga dengan adanya goresan pena ini, anda sanggup menambah pengetahuan serta wawasan lebih luas perihal Tanaman Obat atau apotik hidup yang sanggup ditemukan dileingkungan sekitar. Sekian dari kami dan selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel