Manfaat Dan Khasiat Alang-Alang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Alang - alang memang jarang diketahui oleh sebagian orang. Namun seiring adanya iklan dan juga pengolahan mengenai ekstrak dari rumput liar ini, maka tidak sedikit juga yang sudah memakai Alang-alang sebagai obat alternatif. Masih dalam pembahasan pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Alang-alang merupakan homogen tumbuhan yang dianggap gulma atau hama, Sehingga mungkin sebagian masyarakat hanya membuang dan membunuh tumbuhan ini tanpa mengetahui khasiat yang tersimpan didalamnya. Mempunyai nama latin atai ilmiah Imperata cylindrica. Alang-alang diduga berasal dari India dan tersebar sampai keseluruh pelosok dunia yang salah satunya ialah Indonesia. Alang-alang ini sanggup tumbuh pada pematang sawah, adang, kebun atau tanah kosong lain yang tidak terpakai.
 memang jarang diketahui oleh sebagian orang Manfaat Dan Khasiat Alang-alang Bagi Kesehatan Tubuh
Pada umumnya kalangan masyarakat di beberapa kawasan hanya memakai bunga halus berwarna putih sebagai materi bantal pengganti kapuk randu, dan memakai daunnya sebagai atap rumah. Namun yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja manfaat dan Khasiat alang-alang Bagi kesehatan badan manusia? Dan bab mana dari tumbuhan alang-alang yang sanggup dimanfaatkan sebagai obat? Karena prtanyaan sederhana inilah disini kami menulis sebuah rincian singkat yang mungkin sanggup membantu menuntaskan persoalan mengenai keingintahuan yang sedang anda rasakan sekarang.

Untuk materi obat, Alang-alang sering sekali dimanfaatkan akar atau rimpangnya sebagai jamu tradisional. Dengan cara merebus dan meminum airnya. Sedangkan untuk fungsi serta kegunaan, mungkin keterangan dibawah ini sanggup menjawab.

Manfaat Dan Khasiat Alang-alang Bagi Kesehatan Tubuh :
  • Mampu mengobati sariawan dan bibir pacah-pecah.
  • Menyembuhkan panas dalam.
  • Bersifat diuretik (meluruhkan / melancarkan air seni)
  • Mengatasi sakit tenggorokan.
  • Sebagai obat kumur untuk menghilangkan amis mulut.
  • Menurunkan panas atau demam.
  • Memperlancar sistem pencernaan.
  • dll.
Manfaat yang didapat memang sangat sederhana dan penyakit ringan saja, namun sangat ampuh serta membantu menjaga kinerja dari sebagian organ tubuh. Meski terbilang rumput liar, ternyata alang-alang sanggup dijadikan obat alternatif yang sanggup didapat dengan gampang pada lingkungan sekitar.

Nah, demikianlah bahasan kami ihwal Manfaat Dan Khasiat Alang-alang Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga dengan artikel sederhana ini anda sanggup lebih paham dan memaksimalkan kegunaan dari Rumput Alang-alang. Sekian untuk kali ini dan selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel