Manfaat Dan Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan - Kecipir ialah salah satu jenis sayur yang pohonnya merambat hampir sama dengan buncis dan juga kacang panjang, namun media yang dipakai biasanya lebih tinggi dan membutuhkan sumbangan flora lain untuk merambat. Menurut dari penjabaran ilmiah, Kecipir memiliki nama latin Psophocarpus tetragonolobus. Dan memiliki nama panggilan berbeda pada setiap wilayah. Contohnya : Cipir / kecipir (Jawa), Kceper (Madura), Biraro (Ternate) dll.
Manfaat Dan Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan
Pembudidayaan dari Sayur kecipir sangatlah mudah. Yaitu dengan menyemai biji yang sudah kering pada dikala animo penghujan. Tumbuhnya biasanya dapat ditemukan pada tegal, ladang atau lahan kosong dipekarangan rumah. Dan untuk materi konsumsi, sayur kecipir sangat lezat dipanen buanya pada dikala masih muda untuk dijadikan lalapan atau sayur berkuah. Sedangkan untuk buah yang sudah kering, bijinya dapat disangrai dijadikan cemilan. Nah yang sering dipertanyakan ialah : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada sayur kecipir? Dan apa saja manfaat serta khasiat kecipir untuk kesehatan? Oleh alasannya ialah pertanyaan tersebutlah, disini kami mencoba menjawab sebisa mungkin dan seringkas mungkin juga sehingga dapat dimengerti dengan terang dan mudah.

Beberapa kandungan gizi atau nutrisi pada kecipir sangatlah bervariasi. Kandungan tersebut merupakan senyawa-senyawa yang baik untuk tubuh. Adapun diantara kandungan tersebut ialah : Air, Lemak, protein, kalsium, fosfor, magnesium, Vitamin C, Karbohidrat, Vitamin A, Zat besi, mangan, Kalium, Asam Folat, Natrium, seng, Niacin, Riboflavin, Thiamine dan lain-lainnya.

Nah untuk menjawab pertanyaan selanjutnya, berikut kami sudah merangkum beberapa kegunaan kecipir bagi kesehatan. Tak hanya sevagai antioksidan saja, melainkan juga banyak khasiat lain yang masih perlu anda tahu didalamnya. Penasaran? Yuk kita ulas bersama!

Manfaat Dan Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan :
  • Antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas.
  • Menyehatkan mata dan menjernihkan pandangan.
  • Sebagai penambah tenaga alami.
  • Menguatkan dan menjaga kepadatan tulang dan gigi.
  • Mencerdaskan dan meningkatkan kinerja otak.
  • Mencegah anemia atau kurang darah.
  • Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah dalam tubuh.
  • Menyehatkan janin bagi ibu mengandung.
  • dll.
Kecipir tak hanya dimanfaatkan buahnya saja, namun daunnya juga berguna obat. Pengunaan ekstark dari daun kecipir dapat dipakai untuk menyembuhkan penyakit bisul, sakit indera pendengaran dan juga mengobati mata yang bengkak.

Nah itu ringkasan sederhana mengenai Manfaat Dan Khasiat Sayur Kecipir Bagi Kesehatan. supaya dengan membaca artikel kami ini, anda dapat terbantu dan mengetahui lebih lanjut apa saja kandungan dan juga kegunaan kecipir bagi hidup kita. Sekian dan selamat membaca!

Dikutip dari : 15 Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel