Manfaat Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Bengkuang atau Bengkoang merupakan umbi dari flora yang dikonsumsi dalam keadaan mentah. Rasa yang didapat cukup manis dan banyak mengandung air. Menurut dai Klasifikasi, Bengkoang masih dalam kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Pachyrhizus erosus. Bengkoang pada umumnya dikonsumsi sebagai rujak dan juga Asinan atau olahan lainnya. Yang banyak membantu dalam menjaga kesehatan dan juga kecantikan bagi kaum wanita.

Ciri dari flora bengkoang sesungguhnya hampir sama dengan keluarganya seperi umbi yang lain. Contohnya yaitu Ketela rambat, dan juga suku lainnya yang masih dalam kaum suku polong-polongan. Daunnya hijau serta umbi berbentuk gasing berkulit tipis dan dagingnya putih. Yang sering dipertanyakan yaitu : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada bengkoang? Dan Apa saja manfaat serta khasiat yang sanggup didapat untuk kesehatan tubuh? Nah disinilah kami akan mencoba menjawab sebisa mungkin semoga anda sanggup lebih mengenal tantang umbi bengkuang tersebut.
Manfaat Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan Manfaat Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Kandungan Gizi atau Nutrisi Pada bengkuang terdiri dari Pati, Gula / Glukosa, Fosfor, Kalsium, dan juga senyawa lain berupa Inulin. Beberapa zat yang sudah disebutkan, terbukti sangat ampuh dalam menjaga kinerja dari organ badan manusia. Penasaran? Yuk kita cek dibawah ini!

Manfaat Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan :
  • Menguatkan tulang dan gigi.
  • Menurunkan kadar gula dalam darah.
  • Melancarkan sistem dari pencernaan.
  • Menghaluskan Kulit dan menunda penuaan.
  • Mencegah Dehidrasi / kekurangan cairan.
  • Menjaga kelembapan kulit.
  • Pada Biji sanggup dipakai sebagai obat pencahar / basuh perut.
  • Biji + Belerang menyembuhkan kudis.
  • dll.
Bengkoang sangat baik dijadikan salah satu sajian diet dikarenakan kandungan kalorinya rendah. Dan juga dijadikan masker untuk menjaga kekencangan kulit wajah serta mengangkat selkulit mati dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya yaitu dengan menghaluskan daging bengkoang dan membalurkannya pada seluruh area wajah (sebagai Masker).

Demikianlah bahasan singkat ihwal Manfaat Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga goresan pena kami ini sanggup membantu dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Untuk mengetahui flora obat yang lain, silahkan cek dan lihat pada related post dibawah. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel