Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Daun Salam - Salah satu kekayaan rempah kuliner Indonesia yaitu daun salam yang juga tidak sanggup dipungkiri juga sangat mempunyai kegunaan obat dan menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit. Dilihat dari klasifikasi, Salam ini masih dalam Kerajaan Plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Syzygium polyanthum. Sehingga dengan banyaknya suku di Indonesia, banyak juga panggilan tempat yang berbeda untuk Daun Salam. Seperti misalnya Godong Salam (Jawa), Deun Salam (Madura), Meselengan (Sumatera) Dan tentunya masih banyak lagi nama berbeda yang mungkin anda lebih mengetahuinya.
 Salah satu kekayaan rempah kuliner Indonesia yaitu daun salam yang juga tidak sanggup dipun Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Bagi Kesehatan
Ciri-ciri dari Pohon daun Salam ini bahwasanya tidak ada yang khusus, Yaitu Bunga kecil berbau harum, Benang sari banyak, Buah buni, Kayu berwarna cokelat dan tinggi pohon mencapai sampai 30 m. Sedangkan untuk penggunaan sehari-hari, Daun salam dijadikan salah satu materi rempah penambah aroma khas pada masakan. Penggunaannya yaitu dengan cara mencampurkan daun dalam kadaan utuh. Entah itu pada kuliner sayur, Ikan maupun daging. Yang sering dipertanyakan disini yaitu : Apa saja kandungan kimia atau senyawa pada daun salam? Dan Apa saja kegunaan serta fungsi daun salam untuk kesehatan? Berikut rincian balasan yang mungkin ingin anda ketahui.

Kandungan Gizi, Kimia atau senyawa pada daun salam diantaranya : Minyak atsiri, Etanol, Eugenol, Minyak essensial, Flavonoid, Tanin, dan juga metil Kavikol. Sedangkan untuk kegunaan bagi kesehatan, Berikut balasan singkat dari pertanyaan diatas!

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Bagi Kesehatan :
  • Bersifat astringensia
  • Sebagai obat alami untuk sakit perut.
  • Mengobati diare atau BAB berlebihan.
  • Menyembuhkan Asam Urat.
  • Mencegah dan mengatasi Stroke.
  • Mencegah gula darah atau kolesterol tinggi.
  • Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah.
  • Mengatasi Kencing bagus / diabetes Mellitus.
  • Mnyembuhkan peradangan pada lambung.
  • Antijamur dan antibakteri dan anticacing.
  • dll.
Pemanfaatan sebagai obat ini bahwasanya tidak hanya pada daun saja. Melainkan juga pada kulit batang, Buah, dan juga bunganya. Dengan pengetahuan sederhana ini, anda pastinya akan berpikiran untuk lebih memaksimalkan kegunaan dari Daun salam ini. Karena selain penambah aroma kuliner yang bisa menambah selera, juga sangat baik untuk mencegah dan mengobati penyakit ringan dan juga berat.

Demikianlah bahasan dari kami menganai Kandungan Manfaat Dan Khasiat Daun Salam Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi orang banyak. Sekian dan jangan lupa membaca artikel tanaman Obat yang lain dengan melihat related post dibawah! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel