Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

- Cara menghilangkan kutil - Kutil terjadi dikarenakan oleh virus Human Pappiloma Virus atau HPV yang menginfeksi sel kulit yang tumbuh, dan biasanya kutil sering tumbuh paling banyak di kepingan tangan dan kaki, namun ada juga di tempat lain menyerupai  di kepingan lutut, siku, wajah ataupun alat kelamin dan virus ini sanggup menular alasannya terjadinya kontak kulit atau dari barang-barang yang dipakai menyerupai handuk dan barang lainnya namun semua tergantung dari sistem kekebalan tubuh, jikalau sistem kekebalan badan anda sedang lemah maka kutil akan gampang tumbuh.




Pada umumnya kutil akan hilang dengan sendirinya tanpa perawatan medis, namun jikalau timbulnya kutil sanggup mengganggu menyerupai rasa sakit, berdarah, mengganggu penampilan sebaiknya diperiksakan ke dokter semoga menerima pengobatan yang sempurna atau sanggup juga memakai pengobatan secara tradisional.

Beberapa faktor yang menimbulkan terjadinya penularan kutil ini di kepingan badan lainnya:

  • Kutil akan tertular alasannya virus yang melekat pada alat pencukur baik untuk wajah maupun kaki.
  • Jika penderita menggaruk kutil maka virus akan melekat di jari dan kuku dan beresiko tertular pada kepingan jari dan kulit lainnya.
  • Jika penderita menggigit kutil kemudian menghisap jari atau menggigit kuku akan beresiko tertular kutil di kepingan sekitar ujung jari.


Beberapa jenis kutil yang perlu anda ketahui:

  1. Filiform warts, biasanya kutil ini akan tumbuh di kepingan ketiak, kelopak mata, leher dan biasanya kutil berbentuk memanjang.
  2. Plantar warts, kutil ini ialah kutil yang biasa tumbuh di kepingan kaki menyerupai di jari kaki, tumit ataupun di telapak kaki dengan ciri kepingan sekitar kutil berwarna putih dan mengeras serta kepingan tengah berwarna hitam dan biasanya akan terasa sakit.
  3. Common warts, Kutil ini sanggup tumbuh di setiap kepingan badan dengan ciri bintik-bintik kecil dan agak gelap yang dikarenakan adanya pembuluh darah yang beku, biasanya kutil ini memiliki permukaan agak kasar.
  4. Plane warts, biasanya banyak terjadi pada bawah umur di kepingan tangan, wajah dan kaki dengan bentuk kutil yang mulus dan bundar dengan warna coklat atau warna kulit.


Beberapa cara menghilangkan kutil secara alami:

  • Bawang putih, untuk menghilangkan kutil sanggup dengan memakai bawang putih, caranya siapkan satu siung bawang putih kemudian dihaluskan kemudian oleskan ke tempat kutil itu berada dan sesudah itu balut dengan perban atau kain lakukan berulangkali hingga kutil menghilang.
  • Cuka, kutil sanggup juga disembuhkan memakai cuka alasannya cuka sanggup melepaskan kutil hingga ke akarnya, caranya basahi kapas dengan cuka kemudian oleskan pada kepingan kutil, lakukan hingga kutil menghilang namun kulit anda akan terasa agak perih dengan cara ini.
  • Daun dewa, daun ini juga sanggup dipakai untuk mengobati kutil, caranya siapkan daun tuhan sebanyak 5 lembar dan bersihkan kemudian tumbuk hingga halus kemudian oleskan pada kepingan kutil dan terakhir balut dengan kain.
  • Biji jali, selain pengobatan luar sanggup juga memakai pengobatan dalam dengan cara diminum, caranya rebus biji jali kering sebanyak 20-50 gram ke dalam satu setengah liter air hingga air dalam rebusan menjadi sekitar 2 gelas, kemudian saring air rebusan tadi kemudian minum 2 kali sehari.
  • Kulit pisang, jikalau anda sering makan pisang, maka kulit pisang juga sanggup mengobati kutil dengan cara dioleskan kulit pisang tadi ke kepingan kulit yang ditumbuhi kutil dan lalukan secara rutin hingga kutil menghilang.
  • Kapur sirih dan sabun colek, siapkan sedikit kapur sirih dan sabun colek dengan perbandingan sama kemudian campurkan hingga merata kemudian oleskan pada kepingan kutil, biarkan hingga kering kemudian bilas dengan air hangat hingga higienis dan lakukan hingga kutil menghilang.
  • Kentang, kandungan postassium dalam kentang juga sanggup membunuh virus HPV penyebab timbulnya kutil


Itulah artikel mengenai cara menghilangkan kutil secara alami, semoga sanggup bermanfaat bagi kita semua.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel