Rahasia Sehat Perempuan Jepang

- Rahasia sehat perempuan Jepang - Pernahkah anda memperhatikan wanita-wanita di Jepang yang mempunyai badan yang langsing serta kulit yang indah, bahkan yang sangat luar biasa yakni umur rata-rata perempuan Jepang dapat mencapai sekitar 86 tahun.

Seorang penulis Jepang yang berjulukan Naomi Moriyama mengungkap rahasia sehat perempuan Jepang dalam bukunya yang berjudul Japanese Women Don't Get Old or Fat, disitu diceritakan bagaimana kebiasaan perempuan Jepang sehingga mereka dapat mempunyai badan yang sehat, langsing dan abadi muda.

Lalu apa sih rahasianya sehingga perempuan Jepang dapat lebih abadi muda dan sehat? Inilah beberapa diam-diam yang dapat anda coba semoga dapat mempunyai badan yang sehat ibarat perempuan Jepang.

Makanan sehat



Wanita Jepang


Para perempuan Jepang sudah terbiasa dengan kuliner yang serba sehat ibarat ikan laut, sayur laut, sayuran hijau, nasi, kedelai, buah-buahan dan juga teh hijau, hampir setiap hari kuliner tersebut selalu ada dalam hidangan di meja makan sebagai kuliner utama, sehingga seluruh keluarga dapat menikmati kuliner yang benar-benar sehat dan bergizi.

Kebiasaan lainnya yaitu dikala pergi bekerja mereka jarang sekali jajan di luar apalagi makan kuliner fast food, mereka selalu membiasakan diri untuk membawa bekal dikala melaksanakan aktifitas di luar ibarat dikala bekerja dengan membawa kuliner ibarat ikan panggang, sayur kuah, sup miso, nasi, buah-buahan untuk pencuci lisan dan green tea untuk minumnya.

Makanan orang Jepang hampir 10 persennya mengandung kuliner dari ikan dan mereka mendapat sumber lemak dari ikan-ikan yang dikonsumsinya setiap hari.

Porsi makan sedikit
Wanita Jepang selalu membiasakan untuk tidak makan dengan porsi besar, meskipun dengan porsi sedikit namun dengan sajian yang beragam, setiap bawah umur diajarkan untuk makan dengan perlahan dan menikmati setiap kuliner yang dikunyahnya.

Makanan yang dijual selalu fresh
Makanan Jepang biasa dijual dengan harga yang cukup mahal namun tidak diproduksi untuk disimpan terlalu usang tapi usia makanannya hanya dalam hitungan jam saja sehingga kuliner tersebut terjaga kandungan gizi dan kesegarannya selain itu alasannya yakni kuliner tidak mengandung pengawet sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Tehnik memasak yang sehat
Para perempuan Jepang selalu memasak dengan cara yang khusus yang cenderung lembut dengan memakai tehnik rebus, rendam, tumis dan goreng cepat sehingga kandungan gizi dalam kuliner tetap baik selain itu kandungan kalori dalam kuliner masakan Jepang cenderung rendah.

Pentingnya sarapan pagi
Orang Jepang selalu membiasakan untuk sarapan pagi dengan porsi yang banyak dan ini sangat penting bagi mereka, alasannya yakni itu orang Jepang harus makan semua kuliner utama hingga dessert tersebut pada waktu sarapan pagi ibarat nasi, ikan, tofu, kepiting, telur dadar, sup miso, buah-buahan serta teh.

Makanan penutup
Di Jepang kuliner epilog ibarat cake juga menjadi kuliner komplemen namun mereka hanya mengkonsumsi dalam jumlah yang sedikit, alasannya yakni yang mereka butuhkan hanya sedikit kuliner yang mengandung gula, mereka sangat peduli dengan kesehatan mereka sehingga mereka membatasi kuliner yang mengandung banyak gula.

Olahraga
Orang Jepang selalu membiasakan diri untuk selalu bergerak ibarat berolahraga, baik itu berjalan kaki, bersepeda ataupun naik ke gunung sehingga kebiasaan sehat ini sangat membantu untuk menciptakan hidup mereka lebih sehat dan berumur panjang.

Kebiasaan penyajian kuliner di Jepang:

  • Setiap sajian kuliner disajikan dalam jumlah kecil.
  • Menu kuliner selalu disajikan bermacam-macam termasuk buah-buahan dan juga teh.
  • Makanan selalu disajikan fresh dan masih segar.
  • Makanan yang disajikan diatur semoga terlihat bagus mengundang selera.
  • Makanan dihias memakai sayuran yang berwarna hijau dan cerah.
  • Mereka tidak pernah makan kuliner yang sudah disiapkan penuh di dalam piring.
  • Mengutamakan kuliner yang sehat dan bergizi.


Itulah Rahasia sehat perempuan Jepang yang luar biasa menciptakan badan mereka lebih sehat, kulit terlihat bagus dan yang terutama menciptakan mereka lebih abadi muda serta panjang umur.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel