Cara Menghilangkan Bekas Infeksi Secara Alami Dan Cepat



Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat - Bekas nanah sesungguhnya merupakan sebuah proses penyembuhan serta regenerasi kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh jerawat. Selama proses ini berlangsung, kulit memproduksi suatu kolagen, adalah merupakan zat yang dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan kulit, namun apabila produksi kolagen tidak cukup untuk meregenerasi kulit, maka akan menciptakan bekas nanah menyerupai bopeng dan flek hitam. 





Sebenarya bekas nanah tidak berpegaruh apapun pada kesehatan, nma terkadang bekas nanah menciptakan wajah kita terlihat kurang rupawan dari sebelumya dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Bekas nanah sanggup hilang dengan sendirinya sesudah beberapa pekan, hal ini tergantung pada kemampuan kulit untuk melaksanakan regenarasi. Namun kita sanggup melaksanakan beberapa cara untuk mempercepat proses regenarasi tersebut. cara menghilangkan bekas nanah secara alami dan cepat sanggup kita lakukan sendiri dirumah, selain bahan-bahan yang gampang didapat dan terjangkau, cara ini tidak mempunyai imbas samping sama sekali lantaran berasal dari bahan-bahan yang alami. Berikut beberapa cara menghilangkan bekas nanah secara alami dan cepat:





· Tomat





Kandungan vitamin diidalam tomat terutama kandungan vitamin A dan vitamin C sangat dibutuhkan kulit untuk melaksanakan proses regenerasi. Bahan yang perlu disiapkan adaah beberapa buah tomat. Cuci higienis buah tomat tersebut, iris tipis-tipis tomat secara melingkar, rakatkan pada bagan-bagian yang berjerawat pada wajah kita, kemudian biarkan selama 30 menit sesudah itu angkat toma tersebut kemudian basuh higienis wajah hdan keringkan wajah memakai handuk dengan cara ditepuk-tepuk lembut. Baca: Manfaat Jus Tomat





· Jeruk nipis 





Didalam buah jeruk nipis terdapat asam alpha hidroksi alami atau AHA yang sanggup menyamarkan bekas nanah serta meregenarasi kulit. Siapkan 2 buah jeruk nipis,. Peras dan ambil airnya, kemudian oleskan perasan tersebut pada bekas jerawat. Biarkan sekitar 25 menit, kemudian bilas wajah dan keringkan dengan haduk. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.





· Minyak zaitun





Kandungan didalam minyak zaitun sangat baik untuk regenerasi kulit, oleskan minyak zaitun pada bekas-bekas nanah setiap menjelang tidur. Dapat pula ditambahkan gula sebagai scrub, campur minyak zaitun dan gula secukupnya dan beberapa tetes jeruk nipis, oleskan scrub tersebut pada wajah, diamkan sejenak kemudian pijat secara perlahan wajah kita., sesudah itu bilas wajah sampai bersih. 





· Madu





Madu mengandung senyawa anti basil didalamnya, sehingga sanggup meredakan kulit yang sedang meradang jawaban jerawat. Oleskan madu secara rutin pada potongan yang sedang berjerawat, sampai jerawatnya hilang. 





· Lidah buaya





Lidah buaya sanggup dijadikan materi yagg efektif untuk menyembuhkan luka termasuk peredangan kulit jawaban jerawat. Oleskan gel pengecap buaya pada potongan yang berjerawat, diamkan selama 30 menit kemudian basuh higienis muka dan keringkan. 





· Timun





Sama halnya dengan tomat, timun mengandung vitamin A dan vitamin C yang dibutuhkan kulit dalam melaksanakan regenarasi. Iris tipis-tipis timun kemudian aplikasikan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit, angkat kemudian billas wajah hinga bersih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel