Manfaat Jus Seledri Dan Timun Untuk Diet Sehat



Manfaat Jus Seledri Dan Timun Untuk Diet Sehat - Sayuran seledri dan timun tentunya sudah tidak abnormal lagi. Keduanya banyak dipakai pada aneka macam olahan masakan Indonesia. Kedua materi ini gampang dijumpai di mana-mana alasannya yakni banyak dimanfaatkan sebagai materi embel-embel masakan. Namun selain untuk materi masakan, ternyata kedua sayuran ini mempunyai manfaat penting lain yakni sebagai diet. Mentimun memang sudah diketahui cantik untuk diet alasannya yakni mempunyai kandungan air yang banyak dan rendah kalori. Selain cantik untuk diet, mentimun bahkan sangat baik dimanfaatkan sebagai masker wajah khususnya untuk menghilangkan kannntong mata. Sedangkan seledri juga tidak jauh berbeda dengan mentimun yang mempunyai kandungan air berlimpah. Dalam selesri terdapat 95% air dan juga sayuran ini rendah kalori. Dalam 100 gram seledri hanya mengandung 14 kalori yang mana merupakan jumlah yang sangat rendah. Jus seledri sanggup dimanfaatkan untuk diet. Manfaat jus seledri dan timun untuk diet akan menjadi kombinasi yang sempurna.





Dalam menjalankan program diet biasanya sangat merepotkan dan juga susah untuk dilakukan. Banyak sekali pelaku diet yang balasannya malas melanjutkan dietnya atau mengalah alasannya yakni tidak banyak menghasilkan perubahan. Diet sejatinya sanggup dilakukan secara gampang dan juga ad kegiatan yang lebih sulit. Diet dengan gampang sanggup dilakukan dengan mengkonsumsi obat-obatan pelangsing. Namun obat-obatan ini kurang dianjurkan alasannya yakni mempunyai dampak samping yang kurang baik untuk tubuh. Sementara cara lainnya untuk melaksanakan diet yakni dengan memakai cara aman. Bagaimana diet kondusif yang sanggup dilakukan? Banyak sekali metode diet yang sanggup dilakukan secara aman. Salah satunya yakni dengan mengatur rujukan makan. Dalam hal ini sanggup memakai sayuran seledri dan timun sebagai salah satu medianya. Manfaat jus seledri dan timun yang sanggup menurunkan berat tubuh sanggup dikonsumsi sebagai sajian diet harian.


Diet Dengan Jus Seledri dan Timun



Melakukan diet jus seledri dan timun merupakan salah satu alternative yang mana tentunya masih banyak aternatif lain yang sanggup dijadikan pilihan untuk melaksanakan diet. Banyak kuliner lain yang sanggup dipakai untuk sajian diet. Seledri dan timun ini direkomendasikan alasannya yakni manfaat jus seledri dan timun untuk diet sangatlah besar. Selain sanggup menurunkan berat badan, seledri dan timun sanggup juga dipakai untuk mengatasi problem kelebihan berat tubuh ibarat kolesterol dan problem lainnya. Untuk menciptakan jus seledri dan timun sanggup dengan memakai resep berikut ini:


  • Bahan yang dipakai dalam pembuatan jus yakni 3 batang seledri, mentimun setenganya, 2 irisan nanas dan 1 sdm oat
  • Cara membuatnya dengan mencampurkan semuanya ke dalam belender dan ditambahkan satu gelas air
  • Blender semua materi tersebut sampai halus
  • Pindahkan ke dalam gelas dan minumlah secara rutin


Jika jus mentimun dan seledri ini dikonsumsi secara rutin maka akan berguna dalam menurunkan berat badan. Jus seledri ini sanggup dimimun secara rutin ketika pagi hari sebelum sarapan dan malam hari ketika sebelum makan malam. Seledri memang mempunyai dampak yang mengenyangkan sehingga sanggup dikonsumsi sebelum makan dengan tujuan supaya tidak makan terlalu banyak. Makanan yang biasa dikonsumsi ibarat nasi dan lauk-pauknya mengandung banyak kalori yang berpotensi menaikkan berat badan. Jika sebelum makan besar mengkonsumsi jus seledri maka akan mengurangi asupan makan kuliner berkalori tinggi alasannya yakni perut sudah merasa kenyang. Jus ini baik dikonsumsi setiap hari dan tidak menjadikan dampak samping yang baik. Manfaat jus seledri dan timun justru baik untuk kesehatan tubuh.


Alternatif Lain Dengan Diet Menggunakan Seledri



Selain digabungkan bersama timun sebagai jus, seledri juga sanggup dimanfaatkan dalam pembuatan sup rendah kalori. Berikut ini merupakan pembuatan sup seledri yang rendah kalori.





1. Bahan yang dibutuhkan:


  • 6 batang seledri potong kecil-kecil
  • 1 bawang merah dicincang
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1 sdt tepung jagung
  • 1 liter air kaldu daging
  • 1 daun salam
  • lada secukupnya


2. Cara pembuatan





Untuk mengolah bahan-bahan diatas sebagai sup sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Pertama masukkan minyak zaitun dalam panic
  • Setelah panas masukkan seledri dan bawang
  • Lalu masukkan air kaldu dan daun salam, tunggu sampai mendidih
  • Saat mendidih tambahkan tepung jagung sambil diaduk
  • Selanjutnya dibuang daun salamnya kemudian menambahkan lada
  • Langkah berikutnya di belender ketika sudah masak
  • Sup siap dinikmati


Manfaat seledri untuk menurunkan berat tubuh tidak hanya dengan dibentuk jus. Mungkin manfaat jus seledri dan timun akan lebih bermanfaat. Namun untuk rasa yang lebih bervariasi sanggup memakai sup seledri diatas. Tujuannya supaya tidak bosan kalau diet hanya mengkonsumsi jus seledri dan timun saja. Anda juga sanggup menciptakan variasi lain dengan sayur dan buah lain yang dikombinasikan sebagai sajian diet sehat. Program diet sehat dengan seledri dan mentimun tentunya dibarengi dengan mengurangi konsumsi kalori. Dengan demikian diet akan cepat menghasilkan, apalagi dibarengi olahraga rutin. Baca: Manfaat Daun Seledri Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Signifikan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel